Sukses


BRI Liga 1: Aji Santoso Berterima Kasih Kepada Jakmania atas Penyambutan pada Derbi Jatim

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya mengalami malam yang indah di Jakarta, Selasa (11/4/2023). Bajul Ijo mampu meraih kemenangan 1-0 atas rival regional, Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 2022/2023.

Selain itu, skuad Persebaya Surabaya juga mendapatkan pengalaman yang menyenangkan. Sebelum laga, mereka mendapatkan sambutan hangat dari pendukung Persija Jakarta, Jakmania.

Sekelompok Jakmania bahkan menjemput bus Persebeya Surabaya dan mengantarkan skuad asuhan Aji Santoso hingga tiba di area Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Aji Santoso sangat berterima kasih atas sambutan hangat Jakmania. Aji bahkan yakin, itu adalah suara dari keseluruhan pendukung Persija Jakarta itu.

"Sambutan Jakmania sngat luar biasa, terima kasih sekali. Teman-teman yang menjaga kami, saya yakin itu adalah perwakilan seluruh Jakmania di jakarta," ujar Aji dalam konferensi pers selepas laga.

2 dari 4 halaman

Kabar Baik

Aji Santoso bahkan sampai memberikan pengumuman resmi kepada pendukung Persebaya Surabaya, Bonek. Ia menyebut tim asuhannya diperlakukan sangat baik di Jakarta.

"Saya infokan kepada Bbonek, kami main di Jakarta diberlakukan sangat baik," katanya.

Eks pelatih PSIM Yogyakarta itu kemudian berharap kehangatan serupa menyebar ke seluruh penjuru Tanah Air. Suporter dari klub lain di Indonesia bisa meniru apa yang dilakukan Jakmania.

"Ini menjadi harapan ke depan menjadi lebih baik, suporter Persebaya dan Persija bisa mendukung dalam satu stadion. Ini lebih dari sekdar pertangingan. Mudah-mudahan di tim yang lain juga bisa mengikuti," harap Aji.

3 dari 4 halaman

Nyaman

Sementara itu ucapan terima kasih juga diutarakan oleh kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari. Ia merasa dibuat nyaman oleh Jakmania.

"Terima kasih sudah datang menyambut dari hotel, saya sebagai pemain bertarima kasih," katanya.

Laga antara Persebaya kontra Arema FC biasanya selalu diiringi dengan tensi tinggi. Begitu juga dengan pertemuan antara Persebaya kontra Persija.

"Saya merasa sangat nyaman karena trdak harus masuk rantis, semoga tim lain juga bisa mendapatkan perlakuakn yang sama, semoga kita bermain dimana saja bisa nyaman," harapnya.

4 dari 4 halaman

Aksi Balasan

Aksi dari Jakmania kepada Persebaya, Selasa (11/4/2023) bisa dikatakan sebagai aksi balasan. Sebab, Bonek juga melakukan hal yang sama pada Kamis (6/4/2023).

Saat itu ratusan Bonek mengawal bus yang ditumpangi para pemain dan ofisial Persija Jakarta dari stadion selepas pertandingan hingga tiba di hotel.

Pengawalan itu rupanya tak hanya terjadi selepas pertandingan saja. Bahkan sejak sesi latihan resmi, pengawalan itu sudah dilakukan.

Video Populer

Foto Populer