Sukses


3 Pemain Kunci Timnas Indonesia U-22 untuk Melumpuhkan Lebanon pada Laga Uji Coba

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 akan menjamu Lebanon pada laga uji coba perdana yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (14/4/2023) malam WIB. Laga ini wajib dimaksimalkan oleh skuad Garuda Muda.

Laga melawan Lebanon jadi uji coba kedua yang akan dimainkan Timnas Indonesia U-22 sebagai persiapan SEA Games 2023. Pada laga perdana, pasukan Indra Sjafri harus puas bermain imbang 1-1 melawan Bhayangkara FC (11/4/2023).

Pada laga nanti, besar kemungkinan pelatih Indra Sjafri bakal melakukan rotasi pemain. Laga ini jadi kesempatan buat Timnas U-22 dalam menerapkan strategi terbaik demi meraih hasil maksimal.

Lantas, siapa saja pemain yang berpeluang jadi andalan dan kunci permainan Timnas Indonesia U-22 untuk mengalahkan Lebanon? Berikut ini tiga pilihannya versi Bola.com.

2 dari 4 halaman

Rizky Ridho

Rizky Ridho merupakan tengah berkualitas yang dimiliki Timnas Indonesia. Masih berusia 21 tahun, namun Rizky Ridho sudah menjadi andalan di Timnas Indonesia senior maupun Persebaya Surabaya.

Rizky Ridho dibekali kemampuan yang tangguh dalam mematahkan serangan lawan dari darat dan udara. Selain itu, Rizky Ridho memiliki ketenangan dalam bermain saat mengawal lini pertahanan.

Rizky Ridho berpotensi jadi pemain penting saat menghadapi Lebanon nanti. Rizky Ridho diprediksi mampu memberikan penampilan terbaik dan membantu skuad Garuda Muda meraih meraih kemenangan.

3 dari 4 halaman

David Maulana

David Maulana memang bukan nama asing di skuad Timnas Indonesia U-22. Pemain Bhayangkara FC itu sempat bersinar bersama skuad U-16 asuhan Fakhri Husaini.

Kini, David Maulana naik kelas dan dipercaya membela Timnas U-22. David merupakan gelandang serba bisa yang bisa dimaksimalkan dalam membantu serangan.

Selain itu, David Maulana punya kemampuan mumpuni sebagai penyumbang bola-bola ke lini depan. Besar kemungkinan peran David Maulana bakal sangat krusial saat menghadapi Lebanon nanti.

4 dari 4 halaman

Hokky Caraka

Hokky Caraka sebelumnya menjadi andalan di lini depan Timnas Indonesia U-20. Kali ini, namanya kembali dipercaya untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023.

Hokky Caraka memang secara kualitas dibekali kemampuan akurasi tembakan. Selain itu, memiliki postur tubuh tinggi membuatnya bisa diandalkan dalam duel bola udara.

Namun, kekurangan Hokky Caraka terkadang tidak konsisten dalam memaksimalkan peluang. Laga melawan Lebanon bisa dimanfaatkan sebagai ajang pembuktian buat Hokky.

Video Populer

Foto Populer