Sukses


Pemain Persib, Zalnando Ungkap Kondisi Terkini Pasca Cedera Patah Tulang: Sudah Kembali Berlatih

Bola.com, Jakarta - Bek sayap Persib Bandung, Zalnando sudah bergabung dengan tim dalam sesi latihan. Dia terlihat mengikuti pemanasan bersama tim dan dilanjutkan dengan latihan mandiri di pinggir lapangan.

Pemain berusia 26 tahun ini mengaku proses pemulihan cederanya berjalan dengan baik. Saat ini, Zalnando tengah fokus pada penguatan pergelangan kaki dan adaptasi di lapangan.

"Kondisi fisik sejauh ini sudah lagi di fase penguatan pergelangan kaki, sama adaptasi. Kalau tulang alhamdulillah sudah oke gak mikirin si tulangnya itu sendiri," ujar Zalnando, Kamis (13/4/2023).

Zalnando memang sempat mengalami cedera patah tulang di bagian pergelangan kaki. Kondisi tersebut membuat dia harus naik meja operasi dan menepi untuk beberapa bulan.

 

2 dari 4 halaman

Atasi Trauma

Meski sempat mengalami cedera serius, eks pemain Sriwijaya FC ini menuturkan sudah bisa mengatasi trauma. Hanya saja masih butuh waktu untuk kembali pulih total.

"Kalau trauma, saya enggak ada mikir traumanya. Cuma memang adaptasi pergelangan kaki saja," tutur Zalnando.

"Sebenarnya yang bikin sakit itu pasca dislokasi masih beradaptasi. Patahnya enggak masalah, sudah tidak dipikirin lagi," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Rasakan Nyeri

Pemilik nomor punggung 27 tersebut mengakui sempat merasakan nyeri saat melakukan gerakan baru. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangat untuk sembuh.

"Awal sakit tapi lama-lama tidak sakit lagi. Pasti nanti akan menemukan gerakan gerakan baru, saya akan adaptasi jadi enggak sakit lagi. Wajar," ungkapnya.

Selama absen lama, kondisi fisik Zalnando tidak menurun drastis. Dia ternyata selalu menjaga kebugaran dengan melalukan gym dan renang untuk penguatan otot.

"Iya, masih fitnes. Saya juga renang dan gym buat jaga masa otot biar terjaga. Fisik saya tidak masalah, cuma masalah di pergelangan saja," terangnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer