Sukses


3 Pemain Kunci Persija yang Bisa Mencundangi PSS pada Pekan Terakhir BRI Liga 1 2022 / 2023

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menjamu PSS Sleman pada pekan terakhir BRI Liga 2022/2023. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (15/4/2023) malam WIB.

Laga ini sangat spesial bagi Persija. Setelah sekian lama, tim berjulukan Macan Kemayoran itu bisa kembali berlaga di GBK. Selama ini, Persija lebih sering berkandang di Bekasi, Jawa Barat.

Persija Jakarta juga mengusung misi lain pada laga ini. Tim asuhan Thomas Doll bertekad meraih kemenangan. Tambahan tiga poin pada laga ini membuat mereka akan mengunci posisi runner-up BRI Liga 1 2022/2023. Artinya, Persija juga akan mendapatkan jatah berlaga di Piala AFC musim depan.

Di sisi lain, PSS Sleman juga bertekad mengakhiri musim ini dengan baik. Di sepanjang musim, tim asuhan Seto Nurdiyantoro tampil kurang memuaskan.

Hingga pekan ke-33 BRI Liga 1 2022/2023, PSS menempati posisi ke-16 dengan 34 poin. Beruntung bagi PSS, BRI Liga 1 musim ini tidak ada aturan degradasi.

Selain status sebagai kandang, ada keuntungan lain yang dimiliki Persija Jakarta dalam menghadapi laga ini. Ada tiga pemain mereka yang bisa membantu Macan Kemayoran mempecundangi PSS.

2 dari 5 halaman

Hansamu Yama

Hansamu Yama menjalani musim yang spesial. Pemain berusia 27 tahun ini seperti terlahir kembali. Ia mendapatkan tempat utama di lini belakang Persija.

Selain itu, Hansamu Yama juga mampu kembali mendapatkan kepercayaan di Timnas Indonesia. Sejak Piala AFF 2022, eks pemain Barito Putera ini terus mendapatkan kesempatan di skuad Garuda.

Selain itu, Hansamu Yama juga memiliki spesialisasi yang lain di musim ini. Bola.com memberikan julukan Mr. Injury Time kepada Hansamu.

Sebab, sudah tiga kali eks penggawa Timnas Indonesia U-19 mencetak gol ketika laga sudah memasuki masa injury time dan membantu Persija meraih tiga poin.

3 dari 5 halaman

Riko Simanjuntak

Sama seperti Hansamu Yama, Riko Simanjuntak pun mengalami musim yang spesia. Pemain berusia 31 tahun ini menjadi salah satu figur utama Persija Jakarta.

Riko Simanjuntak sudah tampil 29 kali pada musim ini. Eks pemain PSMS Medan itu sudah mencetak lima gol dan tujuh assist untuk Persija Jakarta.

Lini sayap PSS Sleman tidak terlalu bagus di musim ini. Kondisi itu bisa memudahkan Riko untuk melakukan eksploitasi.

4 dari 5 halaman

Alfriyanto Nico

Satu lagi pemain Persija Jakarta yang bisa menjadi kunci kemenangan mereka atas PSS Sleman adalah Alfriyanto Nico. Pemain berusia 20 tahun ini akan menjadi rekan kerja Riko di sisi sayap penyerangan Persija.

Keduanya kerap bergerak secara dinamis. Riko dan Nico bisa bergantian menyerang dari kedua sisi sayap Persija Jakarta.

Nico kerap absen membela Persija di musim ini lantaran ia harus memperkuat Timnas Indonesia U-20. Meski demikian, Nico sudah mampu mencatatkan satu gol dan satu assist.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer