Sukses


Uji Coba Timnas Indonesia U-22 Vs Lebanon Tetap Berisik Meski Sepi Penonton

Bola.com, Jakarta - Pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-22 melawan Lebanon ternyata tak mampu mengundang kehadiran banyak suporter di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Laga berlangsung dalam suasana sepi penonton.

Pertandingan yang berlangsung pada Jumat (14/4/2023) malam WIB hanya dihadiri dua ribuan orang suporter. Jumlah tersebut tentu sangat kecil dari kapasitas maksimal SUGBK yang mencapai 77 ribu orang.

Waktu kick-off yang terbilang terlalu malam hingga suasana Ramadan diyakini menjadi penyebab sepinya penonton laga tersebut. Apalagi laga digelar bukan pada akhir pekan sehingga masyarakat masih disibukkan dengan kegiatan masing-masing.

Meski begitu, pertandingan Timnas Indonesia U-22 kontra Lebanon tetap dihadiri sejumlah orang penting. Sebut saja Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo.

 

2 dari 3 halaman

Tetap Berisik

Meski minim kehadiran suporter, nyatanya Timnas Indonesia U-22 tak sendirian dalam berjuang menghadapi Lebanon. Teriakan dan yel-yel dari suporter yang minim tetap terdengar sepanjang laga.

Para suporter dari berbagai penjuru tak henti-hentinya bernyanyi memberikan dukungan. Bahkan, mereka spontan berteriak saat pasukan Indra Sjafri melakukan serangan ke gawang Lebanon.

Selain itu, teriakan juga sering terdengar saat pemain Timnas U-22 dilanggar oleh Lebanon. Meski begitu, dukungan yang diberikan tetap berada dalam suasana positif dan kondusif.

 

3 dari 3 halaman

Sisakan 2 Laga

Timnas Indonesia sejauh ini sudah melakoni dua laga uji coba jelang SEA Games 2023. Sebelumnya, Timnas U-22 bermain imbang 1-1 melawan klub BRI Liga 1, Bhayangkara FC.

Timnas U-22 kembali akan menghadapi Lebanon pada laga kedua yang digelar di SUGBK (16/4/2023) malam WIB. Setelah itu, pasukan Indra Sjafri dijadwalkan akan menghadapi klub BRI Liga 1 lagi.

Namun, untuk lawan belum bisa dipastikan. Sejauh ini ada dua kandidat yang akan dihadapi yakni PSM Makassar sebagai juara BRI Liga 1 hingga Dewa United.

Video Populer

Foto Populer