Sukses


Takjub dengan Kiper Persebaya, Pelatih Dewa United: Seharusnya Ernando Ari di Timnas Indonesia Saja

Bola.com, Surabaya - Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink hanya bisa geleng-geleng kepala melihat penampilan Ernando Ari saat timnya takluk 0-3 dari Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Sabtu (15/4/2023) malam WIB.

Kiper berusia 21 tahun itu memang tampil memesona di bawah mistar, sebelum digantikan di penghujung laga. Ernando Ari berulang kali melakukan penyelamatan gemilang.

Tembakan bebas Majed Osman dan sepakan Rangga Muslim dari dalam kotak penalti, merupakan beberapa aksi heroik yang dibuatnya di laga ini. Tak heran bila di akhir laga, ia dinobatkan sebagai pemain terbaik.

"Jika seorang man of the match boleh membawa pulang bola, saya akan memberikan itu kepadanya. Dia sangat fantastis di pertandingan malam ini," ucapnya.

 

2 dari 4 halaman

Tak Menyangka Bakal Main

Pelatih asal Belanda itu mengaku kaget melihatnya berada dalam daftar susunan pemain. Apalagi, ia langsung menjadi kiper utama di laga tadi.

Ernando sejatinya masih berada dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Ia bahkan diturunkan saat Garuda Muda berhadapan dengan Lebanon U-22 (14/3/2023).

"Saya tak menyangka dia bermain karena kemarin malamnya dia bermain dengan Timnas Indonesia. Saya pikir dia sebaiknya di Timnas saja, tidak usah main," selorohnya.

 

3 dari 4 halaman

Negara Penuh Talenta

Sebagai pelatih yang lahir dan besar di negara sepak bola, Riekerink mengakui bila Indonesia adalah negara penuh talenta. Itulah yang dilihatnya selama beberapa bulan di tanah air.

Ia pun mengaku terkesan dengan banyaknya pemain muda berkualitas. Tetapi ia meminta semua orang bersabar melihat mereka berkembang.

"Ernando sangat bagus dengan usianya yang masih 21 tahun. Kami pun juga punya banyak pemain bertalenta. Di Indonesia memang banyak talenta besar, tapi harus beri mereka waktu berkmbang," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Persebaya di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer