Sukses


Sidik Saimima Masih Bersama Bali United Setelah Pulih dari Cedera, Teco: Performanya Sudah Kembali

Bola.com, Denpasar - Badai pasti berlalu. Pepatah inilah yang bisa merepresentasikan bagaimana perjuangan M. Sidik Saimima di BRI Liga 1 2022/2023.

Pada akhirnya setelah lama berjuang, Saimima benar-benar pulih 100 persen dan sudah berani diturunkan oleh pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

Saimima akhirnya mampu bermain dalam 7 pertandingan bersama Bali United. Ia mampu melawan rasa trauma setelah beberapa bulan lalu terpaksa naik meja operasi untuk pemilihan cedera meniskus yang dideritanya. Total, Saimima menepi selama 10 bulan lamanya.

Saimima menderita cedera saat awal latihan yang disinyalir karena terlalu lama istirahat sehingga ketika bergabung ke dalam latihan tim bulan Mei 2022, berapa hari latihan langsung cedera dan menjalani operasi pada Oktober 2022.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dihantui Cedera

Di BRI Liga 1 2021/2022, Saimima juga dihantui cedera, menepi absen cukup lama akibat cedera engkel dan harus melewatkan tujuh laga untuk memulihkan kondisinya

Kepercayaan dirinya meningkat, performanya pun ikut terkerek. Ia mampu memikat hati Stefano Cugurra. Dari informasi yang didapat, Saimima menjadi salah satu pemain yang dipertahankan oleh Bali United musim depan.

Pelatih yang akrab disapa Teco itu pun tidak segan-segan mengungkapkan bahwa peran Saimima cukup vital di skuad Serdadu Tridatu. Terutama ketika Saimima ikut membantu Bali United meraih gelar juara BRi Liga 1 2021/2022.

3 dari 5 halaman

Komentar Teco

Di BRI Liga 1 2022/2023, kesempatan bermain datang saat menghadapi Persita Tangerang.

Pada pekan sebelumnya, Teco hanya membuat Saimima menjadi penghangat bangku cadangan dan tampaknya Teco sadar peran Saimima dibutuhkan setelah kalah dari Persikabo 1973 dengan skor 2-1.

Dalam 4 laga terakhir, Saimima bahkan menjadi pilihan utama sejak menit pertama.

“Bagus kami punya Saimima balik dari liga kemarin di putaran kedua Saimima pemain sangat penting di dalam tim waktu kita juara,” ujar Teco.

4 dari 5 halaman

Pulih

Teco pun menegaskan jika ia berani memasang Saimima karena mantan pemain PSS Sleman tersebut mengaku sudah tidak memiliki rasa takut lagi pasca pulih dari cedera. Terbukti perannya mulai terlihat dalam beberapa pertandingan terakhir.

“Dia pemain inti waktu itu main bagus sekali. Di liga tahun ini dia cedera lama dan sudah operasi serta harus harus recovery. Sekarang kondisinya sudah sembuh total. Pertandingan terakhir kami persiapkan dia," tegasnya.

"Awal Saimima masuk babak kedua berapa menit, tapi terakhir terakhir lalu dia tidak punya rasa takut. Saya berani pasang sebagai pemain inti karena pengalaman musim lalu saat kami menjadi juara,” tutup pelatih berpaspor Brasil ini.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer