Sukses


Assist Punggung Hokky Caraka ke Beckham Putra Bawa Timnas Indonesia U-22 Balas Dendam atas Lebanon

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 mampu meraih hasil positif dalam persiapan menuju SEA Games 2023 Kamboja. Tim berjulukan Garuda Muda itu berhasil membungkam Timnas Lebanon U-22.

Timnas Indonesia U-22 menang 1-0 atas Lebanon U-22 dalam uji coba jilid kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Minggu (16/4/2023) malam WIB.

Timnas Indonesia U-22 membuka keunggulan pada menit kelima. Berawal dari umpan jauh Rizky Ridho, Hokky Caraka mencoba mengejar. Namun, bola malah mengenai punggungnya.

Bola yang memantul dari punggung Hokky mengarah ke Beckham Putra. Gelandang asal Persib Bandung itu tinggal menceploskan bola ke gawang Lebanon U-22 yang sudah kosong.

2 dari 4 halaman

Ronaldo Kwateh Cedera

Kok bisa? Ketika Rizky Ridho melepaskan operan jauh, Hadi Kanj selaku kiper Lebanon U-22 keluar dari gawangnya untuk menghalau bola. Penjaga gawang berusia 21 tahun itu telat kembali ke gawangnya.

Pada menit ke-36, Timnas Indonesia U-22 harus kehilangan Ronaldo Kwateh. Striker berusia 18 tahun itu menderita cedera dan tidak sanggup bangun sehingga mesti ditandu keluar.

Ronaldo lalu digantikan oleh Jeam Kelly Sroyer. Penyerang Bodrumspor di kasta kedua Liga Turki itu sempat menerima perawatan selama beberapa menit di pinggir lapangan sebelum dibawa ke bangku cadangan Timnas Indonesia U-22.

3 dari 4 halaman

Hampir Menggandakan Keunggulan

Pada menit ke-80, Timnas Indonesia U-22 hampir menggandakan keunggulan. Bermula dari akselerasi Fajar Fathurrahman di sisi kanan, umpan mendatar lalu dikirimkan ke Irfan Jauhari.

Jauhari lalu melepaskan tendangan yang cukup keras dari luar kotak penalti Lebanon U-22. Namun, sepakan winger asal Persis Solo itu masih membentur tiang kiri gawang lawan.

Hingga pertandingan usai, skor tidak berubah. Timnas Indonesia U-22 berhasil membalaskan dendam atas Lebanon U-22 1-0 setelah dalam uji coba pertama kalah 1-3 pada 16 April 2023.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-22 (4-3-3): Adi Satryo; Fajar Fathurrahman, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Salman Alfarid; Mohammad Kanu, David Maulana, Beckham Putra; Rifky Dwi Septiawan, Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh

Pelatih: Indra Sjafri (Indonesia)

Timnas Lebanon U-22 (4-3-3): Hadi Kanj; Abdul Razzak, Alex Al Ratel, Maxime Aoun, Mohamad Al Mahdi; Ali Shaitou, Mohamad Ghamlouch, Samuel Harb; Alaa Ezzo, Ali Kassas, Mihamad Sadek

Pelatih: Miguel Moreira (Portugal)

Video Populer

Foto Populer