Sukses


5 Pemain Timnas Indonesia U-22 dengan Jam Terbang Tinggi di BRI Liga 1: Ada yang Jadi Andalan

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 akan tampil di SEA Games 2023. Pelatih Indra Sjafri mungkin merasa dilema saat membentuk skuad untuk bisa bersaing pada ajang dua tahunan tersebut.

Saat ini, sebanyak 36 pemain mengikuti seleksi pembentukan skuad SEA Games 2023. Namun, nanti hanya akan dipilih 20 pemain yang bakal jadi andalan di Timnas Indonesia U-22.

Dalam pemilihannya tentu bukan perkara mudah. Apalagi pemain yang saat ini mayoritas merupakan sosok sentral dengan pengalaman tinggi di kompetisi BRI Liga 1 dan menjadi andalan di klub.

Lantas, siapa saja pemain yang mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2023 dengan jam terbang tinggi? Berikut ini lima pilihannya.

2 dari 6 halaman

Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta menjadi kandidat penyerang Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Pemain berusia 20 tahun itu tak perlu lagi diragukan kualitasnya.

Sananta merupakan andalan PSM Makassar di BRI Liga 1 2022/2023. Sang pemain juga jadi kunci PSM dalam meraih gelar musim ini.

Ramadhan Sananta sukses mencatatkan 24 penampilan dan menyumbang 11 gol serta dua assist. Catatan itu sudah cukup menggambarkan pengalaman matang yang dimiliki Sananta.

3 dari 6 halaman

Fajar Fathur Rahman

Fajar Fathur Rahman matang pengalaman bersama Borneo FC di BRI Liga 1. Fajar tercatat membukukan 25 penampilan musim ini dan sukses mencetak dua gol serta satu assist.

Catatan itu sudah membuktikan kualitas Fajar Fathur Rahman. Kehadirannya di posisi bek kanan bakal menjadi tambahan kekuatan buat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

Fajar dibekali kecepatan berlari dan disiplin dalam mengawal pertahanan. Menarik untuk menyaksikan penampilan Fajar Fathur Rahman bila masuk skuad SEA Games tahun ini.

4 dari 6 halaman

Bagas Kaffa

Bagas Kaffa bukan sosok yang bisa diremehkan. Pengalamannya semakin matang karena ditempa di Barito Putra pada BRI Liga 1.

Bagas dapat kesempatan reguler di Barito Putera. Pemain berusia 21 tahun itu mencatatkan 30 penampilan musim ini di liga.

Bagas Kaffa juga sukses mempersembahkan satu gol dan tiga assist. Kehadiran Bagas bakal membuat posisi bek sayap Timnas Indonesia U-22 semakin kukuh.

5 dari 6 halaman

Rio Fahmi

Rio Fahmi dapat kesempatan reguler bersama Persija Jakarta di BRI Liga 1. Pemain 21 tahun itu mencatatkan 30 penampilan musim ini.

Rio juga berhasil mempersembahkan satu gol dan dua assist. Kehadiran Rio Fahmi bakal menghangatkan persaingan di posisi bek kanan Timnas Indonesia U-22.

Posisi tersebut bakal penuh persaingan karena dihuni banyak pemain berkualitas. Rio Fahmi akan bersaing dengan Bagas Kaffa dan Fajar Fathur Rahman demi tempat di skuad SEA Games 2023.

6 dari 6 halaman

Ananda Raehan

Ananda Raehan membuat kejutan bersama PSM Makassar. Pelatih Bernardo Tavares memberikannya kesempatan bermain secara reguler di BRI Liga 1.

Ananda sukses membukukan 31 penampilan di liga. Pemain berusia 19 tahun itu juga mengumpulkan dua gol dan membantu PSM meraih gelar juara.

Ananda Raehan akan menjadi tambahan kekuatan di skuad SEA Games 2023. Saat ini, Ananda bermain di posisi gelandang bertahan dan berperan menyeimbangkan lini tengah.

Video Populer

Foto Populer