Sukses


BRI Liga 1: Stadion Gajayana Jadi Opsi Utama Kandang Arema FC Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Arema FC sudah menjalani sanksi dari komisi disiplin PSSI atas Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022 lalu. Yakni bermain sebagai tim musafir dan tanpa penonton sampai Liga 1 2022/2023 berakhir beberapa waktu lalu. Lantas, bagaimana rencana Arema selanjutnya?

Jikapun diperbolehkan untuk kembali ngandang di Stadion Kanjuruhan, Arema FC belum bisa menggunakannya. Seperti diketahui, stadion milik Pemkab Malang itu akan direnovasi dan memakan waktu kurang lebih dua tahun ke depan.

Selain itu, proses renovasi masih terganjal dengan protes dari sebagian Aremania. Mereka tidak ingin Stadion Kanjuruhan digunakan menggelar pertandingan lagi lantaran masih ada trauma yang dirasakan Aremania.

Di tengah kerumitan tersebut, manajemen Arema FC harus mengambi langkah. Agar pada kompetisi musim depan mereka tetap terlibat di Liga 1, Stadion Gajayana di Kota Malang diajukan sebagai kandang.

 

2 dari 4 halaman

Tergantung Verifikasi

Rencana Arema FC menggunakan Stadion Gajayana juga terganjal sejumlah hal teknis lainnya. Nantinya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan melakukan proses verifikasi.

"Kemungkinannya kami mengajukan Stadion Gajayana yang ada di Kota Malang. Tapi, itu tergantung proses verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru."

"Mungkin ada beberapa hal yang harus dibenahi untuk memenuhi standar Liga 1,” kata Manajer Arema, Wiebie Dwi Andriyas beberapa waktu lalu.

 

3 dari 4 halaman

Sering Dipakai sebagai Sarana Latihan

Hubungan manajemen Arema FCdengan pengelola Stadion Gajayana juga terbilang bagus. Mereka sering menggunakan stadion itu sebagai tempat latihan. Hanya saja, lapangannya dianggap para pemain terlalu keras.

Beberapa tahun lalu, Stadion Gajayana sempat digunakan sebagai stadion alternatif. Musim 2018 silam, Arema bermain di stadion itu ketika bulan Ramadhan. Karena bisa mendatangkan supporter lebih banyak saat malam hari. Mengingat lokasinya ada di tengah Kota Malang.

Jadi, Stadion Gajayana akan jadi opsi utama Arema musim depan. Namun manajemen Singo Edan tetap mencari alternatif lain. Itu sebagai antisipasi jika Stadion Gajayana tak lolos verifikasi. 

4 dari 4 halaman

Posisi Arema FC di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer