Sukses


Kabar Pemain Timnas Indonesia di Luar Negeri: Marselino Ferdinan Cetak Gol untuk KMSK Deinze

Bola.com, Belgia - Marselino Ferdinan akhirnya berhasil mencetak gol perdananya bagi klub Belgia yang dibelanya, KMSK Deinze. Masuk sebagai pemain pengganti, gelandang Timnas Indonesia ini mencetak gol ketiga KMSK Deinze dalam kemenangan 3-1 atas Virton.

KMSK Deinze berduel melawan Virton di laga playoff Liga Divisi Satu Belgia di Burgemeester Van de Wielestadion, Sabtu, (22/04/2023). Marselino Ferdinan mengawali pertandingan di bangku cadangan.

Marselino masuk pada menit ke-46 menggantikan Jur Schryvers. Saat itu Deinze sudah dalam posisi unggul 2-0. Gol pertama Deinze dicetak Alessio Staelens pada menit keenam. Gol kedua mereka dihasilkan oleh Jannes Vansteenkiste pada menit ke-26.

Gol Marselino Ferdinan tercipta pada menit ke-77. Gol ini tercipta dari skema serangan balik.

Saat itu Marselino berada di flank kiri Deinze. Ia kemudian mendapatkan umpan terobosan dari Gaetan Hendrickx dari belakang garis tengah.

Marselino lantas menggiring bola masuk ke kotak penalti. Dalam situasi satu lawan satu, ia dengan tenang bisa menaklukkan kiper Virton.

"GOAAAL! Marselino Ferdinan mencetak gol resmi pertamanya di Challenger Pro League!" kicau KMSK Deinze dalam akun Twitter klub.

2 dari 4 halaman

Cuplikan Gol Marselino Ferdinan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

3 dari 4 halaman

Kemenangan yang Mengangkat Moral

Gol tersebut sangat berarti bagi Marselino Ferdinan. Sebab gol itu membantu KMSK Deinze menang dengan skor 3-1 atas Virton.

Bagi Deinze, kemenangan ini juga membantu mengangkat moral mereka. Sebab sebelumnya saat berduel dengan Lommel, mereka dikalahkan dengan skor telak 4-1.

Dalam laga berikutnya, Deinze akan berduel melawan Jong Genk pada 6 Mei. Kemudian dilanjutkan dengan duel lawan Dender pada 13 Mei.

Kemenangan itu membuat Deinze sekarang ada di peringkat kedua klasemen play-off degradasi Liga Divisi Satu Belgia 2022/2023. Mereka tertinggal lima angka dari Lommel yang ada di posisi puncak dengan koleksi 48 angka.

4 dari 4 halaman

Gol Kedua

Bagi Marselino Ferdinan, gol ke gawang Virton ini adalah gol keduanya secara keseluruhan di KMSK Deinze. Sebelumnya ia sudah pernah mencetak gol bagi klub tersebut.

Namun bukan di laga resmi melainkan di laga persahabatan. Tepatnya saat ia main sebagai starter melawan Oostende pada 23 Maret 2023 lalu.

Saat itu Marselino mencetak gol ketiga juga bagi Deinze. Hasilnya timnya menang dengan skor 3-1 pula.

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 23/4/2023)

Video Populer

Foto Populer