Sukses


Gol Pertama Marselino Ferdinan untuk KMSK Deinze dalam Laga Resmi: Kerja Sama Apik dengan Sang Kapten

Bola.com, Jakarta - Marselino Ferdinan mencatatkan sejarah di Belgia, Sabtu (22/4/2023) malam WIB. Bintang muda Timnas Indonesia itu mencetak gol pertamanya di ajang resmi untuk KMSK Deinze.

Marselino Ferdinan mencetak gol ketiga dalam kemenangan 3-1 yang diraih KMSK Deinze atas Virton dalam lanjutan fase degradasi Challenger Pro League 2022/2023.

Gol itu tercipta pada menit ke-77. Marselino Ferdinan melakukan kerja sama apik dengan kapten KMSK Deinze, Gaëtan Hendrickx.

Sodoran Gaëtan Hendrickx dari lini tengah dikejar oleh Marselino Ferdinan yang berlari di sisi kanan pertahanan Vurton.

Dengan cerdik, pemain yang pernah memperkuat Persebaya Surabaya itu menunggu jatuhnya kiper sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Kemenangan itu sangat penting bagi KMSK Deinze. Klub berkjulukan The Tigers itu kini makin menjauh dari zona degradasi.

2 dari 3 halaman

Menikam Dalam-dalam

KMSK Deinze memiliki narasi menarik mengenai gol yang dicetak Marselino Ferdinan. Mereka merasa pemain berusia 18 tahun itu mampu menikam secara diam-diam pertahanan Virton.

"Semangat menyerang Virton menciptakan ruang ekstra, yang dimanfaatkan para pemain kami lima belas menit sebelum pertandingan berakhir," bunyi pernyataan KMSK Deinze.

"Kapten kami Hendrickx memberikan umpan kepada Marselino Ferdinan yang menikam dalam-dalam dan talenta Indonesia kami menyelesaikannya dengan terkendali," puji KMSK Deinze.

Marselino Ferdinan sudah tiga kali dimainkan oleh KMSK Deinze di ajang resmi. Dari tiga kesempatan itu, Marselino akhirnya bisa mencetak gol pertamanya untuk klub itu.

3 dari 3 halaman

7, 17, dan 27

Ada fakta menarik mengenai kemenangan KMSK Deinze atas Virton, Sabtu (22/4/2023). Pada laga itu, tiga pencetak gol mereka seperti berurutan.

Alessio Staelens yang mencetak gol pertama pada laga itu memiliki nomor punggung 7. Kemudian Jannes Vansteenkiste memiliki nomor punggung 17. Ia mencetak gol kedua pada laga itu.

Lalu ada Marselino Ferdinan yang menjadi pencetak gol ketiga. Pemain Timnas Indonesia itu memiliki nomor punggung 27 di KMSK Deinze.

Video Populer

Foto Populer