Sukses


Pelatih KMSK Deinze Bangga dengan Marselino Ferdinan: Dia Sudah Bekerja Keras

Bola.com, Deinze - Pelatih KMSK Deinze, Marc Grosjean, bangga dengan Marselino Ferdinan yang baru saja mencetak gol perdananya di kasta kedua Liga Belgia atau Challenger Pro League 2022/2023.

Marselino Ferdinan berhasil membawa KMSK Deinze membungkam Excelsior Virton 3-1 dalam pekan kedelapan babak degradasi Challenger Pro League di Dakota Arena pada Sabtu (22/4/2023) malam WIB.

"Saya senang dengan hasil pertandingan ini dan bisa menemukan hal-hal menarik untuk musim depan," ujar Grosjean dinukil dari Playsia TV.

"Saya juga senang melihat gol Marselino Ferdinan karena dia telah bekerja sangat keras," tutur arsitek berusia 64 tahun tersebut.

2 dari 6 halaman

Sepakan Jarak Dekat

Marselino Ferdinan yang bermain sebagai pemain pengganti pada menit ke-46, mampu membobol gawang Excelsior Virton setelah memanfaatkan umpan Gaetan Hendrickx menit ke-77.

Sepakan jarak dekat Marselino Ferdinan membuat kiper Excelsior Virton, Anthony Sadin, terkecoh dan terpaksa memungut bola untuk ketiga kali dari gawangnya.

Sebelum Marselino Ferdinan mencatatkan namanya di papan skor, KMSK Deinze telah unggul 2-1 lewat Alessio Staelens pada menit keenam dan Vansteenkiste menit ke-26.

3 dari 6 halaman

4 Partai, 1 Gol

Excelsior Virton sempat memperkecil kedudukan melalui tendangan penalti Souleymane Anne pada menit ke-55.

"Anne memberikan secercah harapan kepada tim tamu, namun Marselino Ferdinan memupuskan harapan tersebut dengan gol resmi pertamanya berseragam Deinze," ulas website KMSK Deinze.

Marselino Ferdinan hanya butuh waktu 116 menit dalam empat penampilan buat membukukan gol pertamanya dengan KMSK Deinze setelah bergabung pada bursa transfer musim dingin 2023.

4 dari 6 halaman

Rating Tertinggi

Sementara itu, kemenangan atas Excelsior Virton bikin KMSK Deinze kukuh di peringkat kedua babak degradasi Challenger Pro League dengan 43 poin dari 30 pertandingan.

Marselino Ferdinan mendapatkan rating hampir delapan alias 7,9 dari situs penyedia hasil pertandingan, AI Score, tertinggi ketimbang rekan-rekannya di KMSK Deinze.

Pemain dengan ponten terbesar kedua di KMK Deinze adalah bek sayap kiri, Jannes Vansteeinkiste dengan 7,8 disusul gelandang serang, Gaetan Hendrickx dengan 7,6.

5 dari 6 halaman

Statistik Marselino Ferdinan

AI Score merangkum dalam empat penampilannya, Marselino Ferdinan mencatatkan rata-rata 29,2 menit bertanding, 0,5 tendangan ke gawang, 7,5 operan, 0,2 operan kunci, hingga 88,2 persen akurasi operan per laga.

Selain itu, 50 persen sukses dribel, 41 persen memenangkan duel, rataan 0,5 membuat pelanggaran, dan 1,2 dilanggar per pertandingan.

6 dari 6 halaman

Gabung Timnas Indonesia U-22

Sementara itu, Marselino Ferdinan akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023 Kamboja pada Minggu (23/4/2023).

Bersama Timnas Indonesia U-22, Marselino Ferdinan akan terbang ke Kamboja pada Selasa (25/4/2023) untuk memulai misi merebut medali emas SEA Games yang selalu gagal diraih dalam 32 tahun terakhir.

Video Populer

Foto Populer