Sukses


Kabar Pemain Timnas Indonesia di Luar Negeri: Pedih! Asnawi Mangkualam Disakiti Sang Mantan

Bola.com, Ansan - Asnawi Mangkualam kembali bermain di K League 2 atau kasta kedua Liga Korea Selatan 2022/2023. Namun, bek berusia 23 tahun itu gagal menyelamatkan Jeonnam Dragons dari kekalahan.

Asnawi Mangkualam bertanding sebagai starter dan selama 90 menit ketika Jeonnam Dragons takluk 0-1 dari Ansan Greeners dalam pekan kesembilan K League 2 di Ansan Wa Stadium, Minggu (23/4/2023).

Ansan Greeners adalah mantan klub Asnawi yang dibelanya selama dua tahun pada 2021 dan 2022 sebelum hijrah ke Jeonnam Dragons per musim ini.

Pada pertandingan itu, Asnawi Mangkualam dikembalikan ke posisi fasihnya sebagai bek sayap kanan setelah sempat dicoba Jeonnam Dragons menjadi bek sayap kiri.

2 dari 5 halaman

Kena Kartu Kuning

Pada menit ke-14, Asnawi Mangkualam mendapatkan kartu kuning dari wasit Jeong Hoe-su. Pemain Timnas Indonesia itu melanggar penyerang Ansan Greeners, Jeong Ji-yong.

Di pengujung pertandingan atau tepatnya pada menit ke-88, Ansan Greeners menghukum Asnawi Mangkualam dkk. dengan mencetak gol kemenangan lewat Gabriel Honorio.

3 dari 5 halaman

Rating 6,5

Situs penyedia hasil pertandingan, AI Score, memberikan ratung 6,5 buat Asnawi Mangkualam meski tidak banyak berkontribusi untuk Jeonnam Dragons.

Hasil negatif dari Ansan Greeners bikin Jeonnam Dragons terpaku di peringkat kesembilan dari 13 peserta K League 2 dengan sepuluh angka dari sembilan pertandingan.

4 dari 5 halaman

Berpeluang Main Lagi

Bersama Jeonnam Dragons di musim ini, Asnawi bermain lima kali. Eks pesepak bola PSM Makassar itu membukukan dua assist, satu kartu kuning, dan sekali kartu merah.

Asnawi berpeluang kembali membela Jeonnam Dragons saat berhadapan dengan Chungnam Asan dalam pekan kesepuluh K League 2 di Gwangyang Stadium pada 29 April 2023.

5 dari 5 halaman

Hasil Ansan Greeners Vs Jeonnam Dragons

Video Populer

Foto Populer