Sukses


Kabar Pemain Timnas Indonesia di Luar Negeri: Kelas! Shayne Pattynama dan Sandy Walsh Kompak Buat Assist Cantik

Bola.com, Brussel - Dua pemain Timnas Indonesia di luar negeri, Shayne Pattynama dan Sandy Walsh kompak membuat assist cantik dalam kompetisi Eropa pada akhir pekan lalu.

Assist Shayne Pattynama menyelamatkan Viking FK dari kekalahan melawan Tromso dalam laga pekan ketiga Eliteserien 2023 atau kasta teratas Liga Norwegia.

Bermain di Romssa Arena, Minggu (23/4/2023) malam WIB, Viking FK bermain imbang 1-1 kontrak Tromso setelah tertinggal lebih dulu lewat tendangan penalti Vegard Erlien pada menit ke-30.

Namun, Viking FK mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Sander Svendsen pada menit ke-70 berkat umpan silang jauh Shayne Pattynama dari sisi kiri.

 
2 dari 5 halaman

Starter dan 90 Menit

Shayne Pattynama bertanding sebagai starter untuk Viking FK sesudah kembali dari masa akumulasi kartu merah. Bek sayap kiri ini juga tidak tergantikan selama 90 menit.

Dari tiga pertandingan Viking FK di Liga Norwegia musim ini, Shayne Pattynama beraksi dua kali, juga menjadi starter, dengan total penampilan 166 menit.

Hasil imbang ini membuat Viking FK berada di peringkat kedelapan dari 16 kontestan Eliteserien lewat empat angka dari tiga partai.

3 dari 5 halaman

Assist Sandy Walsh

Sementara itu, Sandy Walsh mampu membawa KV Mechelen mempermalukan tuan rumah Anderlecht 3-2 dalam pekan ke-34 Belgian Pro League 2022/2023 atau kasta teratas Liga Belgia.

Berlaga di Lotto Park, Minggu (23/4/2023) malam WIB, Sandy Walsh memberikan assist untuk gol pertama KV Mechelen lewat Rob Schoofs pada menit ke-40.

Crossing Sandy Walsh dari sisi kanan dieksekusi dengan tendangan first time Schoofs yang membuat kiper Anderlecht, Bart Verbruggen, terperdaya.

Dua gol KV Mechelen lain merupakan gol kedua Schoofs pada menit ke-43 dan David Bates menit ke-81. Sedangkan dua gol Anderlecht dicetak Mario Stroeykens pada menit keenam dan Islam Slimani menit ke-53.

 
4 dari 5 halaman

Main sejak Menit Awal

Sandy Walsh memulai pertandingan sejak menit awal dan berada di lapangan selama 75 menit sebelum digantikan oleh Iebe Swers.

Kemenangan atas Anderlecht membuat KV Mechelen tetap bercokol di peringkat ke-13 dari 18 peserta klasemen sementara Liga Belgia dengan 40 poin dari 34 penampilan.

Bermain di Liga Belgia musim ini, Sandy Walsh sudah memainkan 25 laga bersama KV Mechelen dan menorehkan dua gol, tiga assist, serta lima kartu kuning. Bek berusia 28 tahun itu sempat absen dalam beberapa partai akibat cedera.

5 dari 5 halaman

Unggahan Sandy Walsh

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by @sandywalsh

Video Populer

Foto Populer