Sukses


Persija Jakarta Orbitkan 4 Debutan di BRI Liga 1 2022 / 2023, Siapa Saja Mereka?

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta menjalani musim yang menarik di BRI Liga 1 2022/2023. Macan Kemayoran menempati posisi runner-up pada klasemen akhir liga level tertinggi di Tanah Air tersebut.

Keberhasilan menduduki posisi kedua itu mengantarkan Persija Jakarta kembali ke kompetisi Asia pada musim depan. Riko Simanjuntak dkk. dipastikan ikut serta pada ajang Piala AFC 2023/2024.

Selain itu, Persija Jakarta juga memiliki hal spesial yang lain. Tim asuhan Thomas Doll cukup sering memberikan kesempatan bermain kepada para pemain muda.

Menurut data dari situs resmi Persija Jakarta, ada empat pemain Macan Kemayoran yang mendapatkan debut profesional di BRI Liga 1 2022/2023. Mereka adalah Frengky Missa, Ginanjar Wahyu, Sandi Arta Samosir, dan Cahya Supriadi.

Bagaimana performa keempat pemain tersebut, simak ulasan Bola.com di bawah ini.

2 dari 5 halaman

Ginanjar Wahyu Ramadhani

Ginanjar Wahyu Ramadhani mendpatkan debut bersama Persija Jakarta pada laga pembuka BRI Liga 1 2022/2023 melawan Bali United. Laga itu digelar di Gianyar, Bali pada 23 Juli 2022.

Hingga akhir musim, striker berusia 19 tahun itu mampu mencatatkan 18 penampilan. Jumlah tersebut membuatnya menjadi debutan dengan penampilan terbanyak di skuad Persija musim ini.

Selain itu, Ginanjar juga sudah mampu mencetak gol. Satu gol itu ia lesakkan ke gawang PSS Sleman pada awal 2023.

3 dari 5 halaman

Frengky Missa

Sama seperti Ginanjar, Frengky Missa juga mendapatkan debut pada laga pembuka BRI Liga 1 2022/2023 melawan Bali United. Frengky berhasil menjadi opsi yang menarik bagi Thomas Doll di sisi kiri selain Firza Andika.

Sampai akhir musim, pemain asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu mampu mencatatkan 12 penampilan. Jumlah yang lumayan banyak mengingat seringnya Frengky mendapatkan panggilan Timnas Indonesia U-20.

Hebatnya, Frengky Missa juga sudah mampu mencetak satu gol di BRI Liga 1 2022/2023. Gol itu dicetak lewat tembakan jarak jauh ke gawang Persis Solo pada akhir Juli 2022.

4 dari 5 halaman

Sandi Arta Samosir

SandiArta Samosir adalah nama ketiga yang mendapatkan debut profesional di BRI Liga 1 2022/2023. Sandi mendapatkan debut saat Persija bertanding melawan Persita Tangerang pada 28 Maret 2023.

Saat itu, Macan Kemayoran memang dilanda krisis pemain. Banyak pemain mereka yang dipanggil ke skuad Timnas Indonesia berbagai kelompok umur.

Hingga akhir musim, Sandi berhasil mencatatkan delapan laga untuk Persija. Sayangnya, striker 21 tahun ini belum bisa mencetak gol untuk Macan Kemayoran.

5 dari 5 halaman

Cahya Supriadi

Nama terakhir yang mendapatkan debut profesional bersama Persija Jakarta adalah Cahya Supriadi. Kiper muda ini dimainkan pada babak kedua ketika Persija menjamu PSS Sleman pada pekan terakhir BRI Liga 1 2022/2023.

Cahya Supriadi memang memiliki potensi besar. Ia bahkan menjadi langganan di skuad Timnas Indonesia U-20 yang saat itu dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Namun, Anditany Ardhiyasa terlalu kuat di Persija Jakarta. Cahya harus bersabar untuk bisa mendapatkan menit bermain di Macan Kemayoran.

Video Populer

Foto Populer