Sukses


Nyoman Paul Aro Tuntaskan Rindu Bermain Sepak Bola Setelah 6 Bulan Berjuang di Indonesian Idol

Bola.com, Denpasar - Kehidupan Nyoman Paul Aro berbanding terbalik 180 derajat. 

Pada 2021 hingga 2022, Nyoman Paul berkutat di dunia sepak bola profesional. Mulai klub asal Belgia Skovde AIK hingga menuju Barito Putera di BRI Liga 1 2021/2022 dan terakhir di PSDS Deli Serdang yang bermain di Liga 2.

Sekarang Nyoman Paul bertransformasi menjadi penyanyi yang mulai terkenal melalui ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Kiprahnya di Indonesian Idol kali ini bahkan bukan hanya angin yang lewat. Nyoman Paul hingga saat ini sudah berhasil menembus 4 besar.

Prestasi Nyoman Paul Aro ini spesial karena menjadi pesepak bola profesional pertama di Indonesia yang berkiprah di Indonesian Idol. Ia juga menjadi kontestan asal Pulau Dewata pertama yang bisa menembus 4 besar, lebih baik dibandingkan Mahalini Raharja yang hanya menembus 5 besar.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Libur

Idulfitri, kontestan Indonesian Idol termasuk Nyoman Paul diberikan jatah libur. Sudah 11 hari pesepak bola dan penyanyi berdarah Indonesia - Finlandia ini berada di Bali.

Banyak kegiatan yang dilakukan Nyoman Paul. Mulai dari berkunjung ke sekolah-sekolah yang ada di Buleleng, bertemu dengan Gubernur Bali I Wayan Koster, dan yang paling spesial adalah bisa bermain sepak bola lagi.

Sudah lebih dari 6 bulan Nyoman Paul vakum di dunia sepak bola. Tercatat selama di Bali, ia 2 kali mengikuti fun football bersama Kembali FC. Di skuad Kembali FC, ada juga beberapa pemain profesional seperti I Komang Tri Arta Wiguna dari Bali United dan eks PSM Makassar serta Persela Lamongan, Felisianus Junius Rato Bate.

"Senang saya bisa bermain sepak bola lagi setelah sekian lama. Sebenarnya tidak ada perbedaan ketika saya bernyanyi dan bermain bola. Sama-sama menghibur. Bedanya hanya caranya saja," terang Nyoman Paul saat ditemui Bola.com di Lapangan karya Manunggal Sidakarya, Denpasar pada Selasa (25/4/2023).

3 dari 5 halaman

Tuntaskan Rindu

Nyoman Paul yang berposisi sebagai bek tengah ini mengaku jika bisa kembali lagi ke Bali dan bermain sepak bola, membuat pikirannya lebih segar. Maklum dari pengakuannya, ia dan kontestan Indonesian Idol lainnya diwajibkan karantina dan belum bisa terlalu banyak berinteraksi dengan orang lain.

Selain itu Nyoman Paul juga begitu rindu untuk bisa bermain sepak bola lagi.

"Bisa kembali bermain bola dengan teman-teman disini, rasanya senang sekali. Saya lebih fresh. Kalau bermain sepak bola itu, kangen sensasinya. Bagaimana saya bisa duel dengan pemain lain. Bisa teriak-teriak," ucapnya.

4 dari 5 halaman

Di Dunia Musik Justru Lebih Banyak Rezeki

Karier Nyoman Paul di dunia sepak bola, tidak semulus kariernya di dunia tarik suara. Sempat digadang-gadang sebagai wonderkid baru pada tahun 2021, ia justru sedikit kalah bersaing dari Elkan Baggott yang saat itu lebih dipilih oleh Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Bersama Barito Putera di BRI Liga 1 2021/2022, Nyoman Paul belum pernah dimainkan oleh Rahmat Darmawan. Bersama PSDS Deli Serdang, Nyoman Paul hanya bermain 1 kali dan mencatatkan 45 menit bermain.

Ia tampaknya sadar jika bermusik mendatangkan rezeki yang lebih baik. "Astungkara sejauh ini diberikan kelancaran. Paul merasa lebih banyak rezeki di musik," bebernya. Namun ia tidak meninggalkan 100 persen dunia sepak bola yang sebelumnya sudah membesarkan namanya.

"Tetap saya akan bermain sepak bola. Saya tidak mau meninggalkan sepak bola. Kalau bisa, di dunia musik jalan, di sepak bola tetap jalan juga," terangnya.

5 dari 5 halaman

Banyak Dukungan

Ia pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukungnya hingga saat ini. Mulai dari keluarga hingga Ketum Pengprov IMI Bali yang memiliki lini bisnis Krisna Oleh-Oleh, Gusti Ngurah Anom atau yang akrab disapa Ajik Krisna.

"Saya pulang ke Bali juga sebagai bentuk terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah mendukung saya selama ini. Kalau seandainya nanti saya masuk final, bukan hanya ibu yang datang langsung dari Singaraja, tetapi juga keluarga besar, teman-teman, dan ayah saya yang datang langsung dari Finlandia," tutupnya.

Video Populer

Foto Populer