Sukses


Jordi Amat Selangkah Lagi Bermain Bareng Mantan Striker MU dan Atletico Madrid

Bola.com, Jakarta - Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, tampaknya akan bermain satu tim dengan mantan striker Manchester United, Radamel Falcao. Sebab, proses transfer pemain asal Kolombia menuju Johor Darul Takzim (JDT) selangkah lagi menjadi kenyataan.

Sebetulnya, kabar bergabungnya Radamel Falcao menuju JDT sudah berhembus sejak awal Maret 2023. Tim raksasa Liga Super Malaysia itu tengah menjajaki kemungkinan merekrut striker Timnas Kolombia tersebut.

Yang terbaru, pemilik JDT, Tunku Ismail Sultan Ibrahim, mulai memberikan secercah kabar gembira untuk pendukungnya melalui sebuah cuitan di akun Twitternya pada Kamis (27/4/2023).

Melalui cuitannya tersebut, lelaki yang memiliki gelar Tunku Mahkota Johor (TMJ) ini memberikan isyarat bahwa dirinya akan segera berjumpa mantan striker Atletico Madrid dan Manchester United itu.

“Sampai jumpa dalam waktu dekat, JDT31,” tulis Tunku Mahkota Johor sembari menyebut nama Falcao beserta agen yang menaunginya, Morris Pagniello.

2 dari 4 halaman

Siapkan Gaji Tinggi

Sebelumnya, kabar bergabungnya Radamel Falcao menuju Johor Darul Takzim (JDT) memang turut dikabarkan oleh media asal Spanyol, Marca. Klub beralias Harimau Selatan itu juga menyiapkan dana besar.

Dikutip dari Berita Harian, manajemen JDT disebut sudah bersedia membayar gaji sebesar RM 5 juta atau setara dengan Rp16,4 miliar untuk memboyong penyerang berusia 37 tahun tersebut selama satu musim.

Nominal ini memang mengalami penurunan jika dibandingkan dengan upah yang diperoleh Falcao saat bermain untuk Rayo Vallecano yang mencapai 1,2 juta euro atau setara dengan Rp19 miliar.

3 dari 4 halaman

Respons Pelatih JDT

Rumor bergabungnya Falcao sebetulnya juga sudah sempat ditanggapi oleh pelatih kepala JDT, Esteban Solari. Dia menyebut, tidak menutup kemungkinan jika Falcao bergabung dengan Harimau Selatan pada bursa transfer kedua musim ini.

Menurut Esteban Solari, pihaknya hanya tinggal menunggu lampu hijau dari Tunku Mahkota Johor untuk merealisasikan mega-transfer tersebut.

“Kami tahu kemungkinan itu ada dan Tunku Ismail sedang melihat masalah ini melalu kerja sama dengan pihak tertentu,” kata Esteban Solari, dikutip dari Berita Harian.

“Seperti yang sudah Anda ketahui, JDT adalah klub besar dan mengetahui peluang yang ada di luar sana,” imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Kiprah Jordi Amat di JDT

Sementara itu, Jordi Amat mulai sering bermain untuk JDT sejak datang beberapa bulan lalu. Menurut Transfermarkt, ia sudah total melakoni 10 pertandingan musim ini.

Sembilan di antaranya bermain di Malaysia Super League 2023. Jordi Amat juga menjadi andalan Timnas Indonesia dalam beberapa uji coba dlam FIFA Matchday.

Video Populer

Foto Populer