Sukses


Liga 1: Mulai Lakukan Peremajaan, Bali United Kepincut Datangkan Tegar Infantrie

Bola.com, Denpasar - Bali United dikabarkan mengincar pemain Persikabo 1973, Tegar Infantrie.

Beberapa waktu lalu, Persikabo 1973 mengumumkan berakhirnya kerjasama dengan Tegar Infantrie. Kebetulan Tegar juga ikut membantu Persikabo 1973 meraih dua kali kemenangan menghadapi Bali United di BRI Liga 1 2022/2023.

Saat itu, Tegar selalu bermain saat menghadapi Bali United. Pemain berposisi gelandang bertahan berusia 23 tahun ini berstatus tanpa klub setelah kontraknya selesai bersama Persikabo 1973.

Pemain yang dibesarkan PSIS Semarang ini digadang-gadang memperkuat sektor tengah Serdadu Tridatu. BRI Liga 1 2022/2023, pemain kelahiran Semarang, 8 Mei 1999 ini sukses menjadi kepercayaan Persikabo 1973 dengan tampil sebanyak 30 kali dari 34 pertandingan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rapor Tegar

Tampil dengan menyumbang 1 assist, Tegar Infantrie memang lebih banyak beroperasi di sektor tengah belakang untuk memutus aliran bola dari lawan agar tidak menembus ke lini pertahanan.

Mantan pemain Timnas U-23 dengan postur 1,75 meter ini memiliki keunggulan kualitas sebagai gelandang bertahan, kemampuan membaca arah serangan dan memutus aliran bola. Bukan hanya sebagai pemain bertahan saja, Tegar juga mampu di plot sebagai bek tengah.

Bahkan Tegar pada Liga 1 2022/2023 kerap menyulitkan Bali United untuk bbisa memenangkan pertandingan atas persikabo 1973. Dari dua pertemuan menghadapi Bali United, Tegar tampil sebagai pemain inti dan 2 pertemuan itu pula Bali United dikandaskan.

3 dari 4 halaman

Peremajaan Skuad

Ketika berhasil meraih 2 kemenangan dengan skor identik 2-1, Tegar berhasil mengamankan lini tengah Persikabo dari ancaman lini tengah Serdadu Tridatu. Isu Tegar merapat ke Bali United sudah dalam beberapa waktu terakhir terdengar.

Besar kemungkinan dari dua pertemuan inilah yang membuat Pelatih Stefano Cugurra kepincut mendatangkan jasa pemain bernama lengkap Tegar Infantrie Sukamto itu. Memang hingga sekarang belum ada pernyataan resmi dari Bali United.

Namun dari pemain-pemain yang dilepas oleh Bali United, Tegar Infantrie memang layak berseragam Serdadu Tridatu musim depan. Apalagi dua gelandang Ahmad Agung Setiabudi dan Sandi Sute resmi meninggalkan Bali United bersama 7 pemain lainnya.

4 dari 4 halaman

Komentar Pelatih Bali United

Pelatih Bali United Stefano Cugurra juga belum bisa berkomentar apapun.

"Kami harus lihat pemain posisi yang kami butuh di dalam tim, buat mereka bisa bantu tim, buat tim lebih kuat di liga depan, kuat di AFC juga,” ucapnya.

Pelatih yang karib disapa Teco ini menyerahkan keputusan negosiasi dan merekrut pemain baru kepada manajemen Bali United.

"Mudah-mudahan bisa mendatangkan pemain lebih berkualitas dari musim kemarin. Yang paling penting adalah harus bisa bantu Bali United di sini," tutupnya.

Video Populer

Foto Populer