Sukses


Filipina Ngeri-ngeri Sedap Segrup dengan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Bola.com, Phnom Penh - Filipina mendapatkan tekanan di SEA Games 2023. Pelatih Rob Gier mengaku, timnya tertekan harus bersaing dengan Timnas Indonesia U-22 dan kontestan lainnya di Grup A.

Filipina tergabung di Grup A SEA Games 2023 bersama Timnas Indonesia U-22, Kamboja, Myanmar, dan Timor Leste. Menurut Rob Gier, misi pertama yang akan dilakukan timnya adalah lolos dari babak penyisihan grup.

"Seperti yang saya katakan, ada sedikit tekanan bagi kami. Namun, kami harus memastikan dan mencoba untuk keluar dari grup tersebut," kata Rob Gier seperti dikutip Tiebreaker Times.

Pada laga pembuka SEA Games 2023, Filipina akan menghadapi Timnas Indonesia U-22 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (29/4/2023) sore WIB. Pelatih Rob Gier berharap, laga itu bisa dimaksimalkan oleh para pemain.

"Itulah tantangan saya kepada para pemain. Mari kita pastikan untuk mencoba keluar dari grup tersebut," tegas Rob Gier.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Skuad Berkualitas

Pelatih Rob Gier menyebut, Filipina datang ke SEA Games 2023 bermodalkan pemain berkualitas. Rob Gier optimistis timnya bisa bersaing dengan Timnas Indonesia U-22 dan kontestan lain.

"Ini adalah skuad yang dihuni pemain bagus. Ini sangat bagus dan akan menyulitkan untuk memangkas skuad yang ada karena mereka luar biasa," ucap Rob Gier.

"Mereka telah menunjukkan semua yang saya coba instruksikan. Mereka telah bekerja sangat keras dan telah memberikan segalanya. Jadi, saya sangat senang," ucap Rob Gier.

3 dari 4 halaman

Tetap Waspada

Pelatih Rob Gier bersyukur Filipina tergabung di Grup A SEA Games 2023. Menurut Rob Gier, peta persaingan tak begitu sulit namun menantang buat timnya.

"Saya pikir ini merupakan grup yang bagus. Jika kami mengharapkan sebuah undian, maka ini mungkin jenis undian seperti itu. Jadwalnya tersebar dengan baik," ucap Rob Gier.

"Namun, itu bukan berarti tim dalam grup kami akan mudah. Saya pikir jika kami dapat memilih grup yang akan dimasuki, kami akan memilih grup ini," ucap Rob Gier.

4 dari 4 halaman

Hasil Undian SEA Games 2023

Video Populer

Foto Populer