Sukses


Meski Tidak Bermain, Egy Maulana Vikri Doakan Timnas Indonesia U-22 Melaju Jauh di SEA Games 2023

Bola.com, Jakarta - Doa dan dukungan terus mengalir untuk Timnas Indonesia U-22 yang akan berjuang di SEA Games 2023. Kali ini datang dari Egy Maulana Vikri yang optimistis skuad Garuda Muda bisa melaju jauh di ajang dua tahunan tersebut.

Timnas Indonesia U-22 akan mengawali kiprah di SEA Games 2023 pada laga pembuka Grup A melawan Filipina, Sabtu (29/4/2023) sore WIB. Egy Maulana Vikri yakin, tim asuhan Indra Sjafri itu bisa meraih kemenangan dan lolos dari fase grup.

"Peluang Timnas U-22, saya pikir cukup terbuka untuk bisa melaju dari grup A atau bahkan meraih medali emas seperti yang kita semua harapkan. Akan tetapi, siapa pun lawan yang akan dihadapi nanti, pasti tidak ada pertandingan yang mudah," kata Egy Maulana Vikri.

Setelah menghadapi Filipina, Timnas Indonesia U-22 masih akan melakoni tiga laga lagi di babak penyisihan Grup A SEA Games 2023. Skuad Garuda Muda akan berhadapan dengan Myanmar (4/5/2023), Timor Leste (7/5/2023), dan Kamboja (10/5/2023).

2 dari 4 halaman

Beri Peringatan

Meskipun memiliki kepercayaan diri terhadap Timnas Indonesia U-22, namun Egy Maulana Vikri tetap memberikan peringatan.

Menurut Egy, semua lawan yang akan dihadapi di SEA Games 2023 bakal tak mudah sehingga tak boleh diremehkan.

"Semua lawan pasti tidak ada yang mudah, jadi mereka tidak boleh meremehkan siapapun yang akan dihadapi nanti," ucap Egy Maulana Vikri.

"Semoga saja timnas kita bisa memberikan yang terbaik di setiap pertandingan," tegas Egy yang pernah bermain di SEA Games 2019 dan 2021 itu.

3 dari 4 halaman

Skuad Terbaik

Egy Maulana Vikri juga menilai, Timnas Indonesia U-22 dihuni pemain-pemain berkualitas. Pemain yang dipilih Indra Sjafri, dianggap Egy sudah sesuai dengan kebutuhan tim untuk bersaing di SEA Games 2023.

"Coach Indra pasti membawa komposisi pemain yang dia butuhkan. Jadi, pemain-pemain yang terpilih sudah pasti sesuai sudah dengan yang dibutuhkan oleh tim pelatih," ucap Egy Maulana Vikri.

"Mereka semua pemain berbakat dan sangat bagus untuk SEA Games kali ini. Saya pribadi berharap mereka bisa memberikan kemampuan terbaik untuk bisa menjadi yang terbaik," tegas pemain Dewa United itu.

4 dari 4 halaman

Hasil Undian SEA Games 2023

Video Populer

Foto Populer