Sukses


Menerka Starting Line Up Timnas Indonesia U-22 Vs Filipina di SEA Games 2023: Wajib Gaspol

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Indonesia U-22 akan memulai perjuangan di SEA Games 2023 pada Sabtu (29/04/2023). Lawan perdana yang akan dihadapi skuad Garuda Muda adalah Filipina.

Pertandingan pertama pada setiap turnamen sangat krusial. Tak terkecuali dengan Timnas Indonesia U-22 yang wajib mengalahkan Filipina pada laga yang akan digelar di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, sore WIB.

Kemenangan akan menjaga harapan Timnas U-22 untuk melaju ke babak selanjutnya plus meraih medali emas SEA Games.

Itulah yang membuat pelatih Indra Sjafri bakal menggunakan susunan pemain yang memungkinkan Timnas U-22 gaspol pada laga perdana nanti.

Lantas, bakal seperti apa prakiraan susunan pemain Timnas Indonesia U-22 untuk menghancurkan Filipina di SEA Games 2023? Berikut ini prakiraannya versi Bola.com dengan menggunakan skema 4-3-3.

2 dari 5 halaman

Kiper dan Belakang

Ernando Ari diprediksi masih akan menjadi andalan di bawah mistar gawang Timnas Indonesia U-22. Kiper Persebaya Surabaya itu dibekali kemampuan mumpuni yang didukung postur tubuh tinggi sehingga bisa jadi tembok kukuh di gawang Timnas U-22.

Sementara itu, Ilham Rio Fahmi dan Pratama Arhan akan diplot sebagai bek sayap Timnas U-22. Rio Fahmi didapuk sebagai bek sayap kanan, sedangkan Pratama Arhan jadi bek sayap kiri yang juga bisa mendukung serangan.

Adapun jantung pertahanan Timnas U-22 akan dihuni duet Rizky Ridho dan Muhammad Ferarri. Keduanya sama-sama dibekali kemampuan apik dalam memotong serangan hingga berduel di lini pertahanan.

3 dari 5 halaman

Tengah

Sementara itu, lini tengah Timnas Indonesia U-22 akan dihuni oleh trio Alfeandra Dewangga, Ananda Raehan, Beckham Putra. Kombinasi ketiga pemain itu sangat krusial sebagai penyeimbang di lini tengah.

Alfeandra Dewangga akan menjadi gelandang serang di sektor sayap kiri. Adapun Beckham Putra akan mendukung serangan di sektor sayap kanan.

Sementara itu, Ananda Raehan akan diplot sebagai gelandang bertahan. Pemain muda PSM Makassar itu punya kemampuan yang baik dalam menyeimbangkan lini tengah dan penghubung lini belakang dan lini depan.

4 dari 5 halaman

Depan

Adapun lini depan Timnas Indonesia U-22 besar kemungkinan akan dihuni Irfan Jauhari, Jeam Kelly Sroyer, Ramadhan Sananta.

Irfan Jauhari dan Jeam Kelly Sroyer akan diplot di lini sayap karena punya kemampuan berupaya kecepatan dan tusukan-tusukan.

Keduanya juga bisa menjadi pengumpan untuk mendukung serangan Timnas U-22. Peran Irfan dan Jeam sangat penting untuk mendukung Ramadhan Sananta.

Seperti diketahui, Sananta akan dijadikan ujung tombak serangan Timnas U-22. Pemain PSM Makassar itu dikenal punya akurasi tembakan yang baik sehingga bisa diandalkan dalam mencetak gol.

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-22 (4-3-3): Ernando Ari (kiper); Ilham Rio Fahmi, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan (belakang); Alfeandra Dewangga, Ananda Raehan, Beckham Putra (tengah); Irfan Jauhari, Jeam Kelly Sroyer, Ramadhan Sananta (depan).

Video Populer

Foto Populer