Sukses


4 Pemain Kunci Timnas Indonesia U-22 untuk Hancurkan Filipina di SEA Games 2023: Demi Start Sempurna

Bola.com, Phnom Penh - Perjalanan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 akan dimulai pada Sabtu (29/04/2023) sore WIB. Pasukan Indra Sjafri bakal menghadapi Filipina pada laga pembuka Grup A yang digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh.

Laga melawan Filipina menjadi modal penting buat Timnas Indonesia U-22. Kemenangan menjadi harga mati bila ingin menjaga asa meraih medali emas SEA Games 2023.

Timnas U-22 terbilang sudah sering berjumpa Filipina pada ajang SEA Games. Dalam sembilan laga terakhir, Timnas U-22 mampu mengalahkan Filipina sebanyak delapan kali dan bermain imbang sekali.

Lantas, siapa saja pemain yang bakal jadi kunci Timnas Indonesia U-22 untuk menghancurkan Filipina pada laga pembuka Grup A SEA Games 2023 nanti? Berikut ini empat nama yang jadi pilihan Bola.com.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Rizky Ridho

Rizky Ridho merupakan bek tengah berkualitas yang dimiliki Timnas Indonesia U-22. Masih berusia 21 tahun, namun Rizky Ridho sudah menjadi andalan di Timnas Indonesia senior maupun Persebaya Surabaya.

Rizky Ridho dibekali kemampuan yang tangguh dalam mematahkan serangan lawan dari darat dan udara. Selain itu, Rizky Ridho memiliki ketenangan dalam bermain saat mengawal lini pertahanan.

Pada SEA Games 2023, Rizky Ridho berpotensi jadi pemain penting saat untuk Timnas U-22. Rizky Ridho diprediksi mampu memberikan penampilan terbaik dan membantu skuad Garuda Muda meraih meraih kemenangan pada laga perdana melawan Filipina.

3 dari 5 halaman

Ananda Raehan

Ananda Raehan akan menjadi andalan di lini tengah Timnas Indonesia U-22. Kepiawaiannya dalam menjaga keseimbangan lini tengah bakal sangat penting saat menghadapi Filipina nanti.

Ananda Raehan bermain tenang dan mampu menjaga ritme permainan di lini tengah. Selain itu, pemain 19 tahun itu sudah kenyang pengalaman karena sepanjang musim ini jadi andalan di PSM Makassar.

Kehadiran Ananda Raehan di SEA Games 2023 bakal jadi penghubung lini belakang dan lini depan. Menarik untuk menyaksikan performa dari Ananda Raehan.

4 dari 5 halaman

Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan bisa dikatakan sebagai nyawa permainan Timnas Indonesia U-22. Penampilan itu sudah ditunjukkan saat masih membela skuad U-19 dan senior.

Marselino adalah gelandang kreatif yang andalan menjaga keseimbangan di lini tengah. Selain itu, pemain Deinze itu juga punya keahlian dalam membangun serangan.

Marselino juga bisa diandalkan dalam mencetak gol dan assist. Perannya akan sangat dinantikan untuk bisa memberikan kemenangan atas Filipina pada laga pembuka SEA Games 2023.

5 dari 5 halaman

Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta bakal jadi andalan Timnas Indonesia U-22 di lini depan. Pemain 20 tahun itu memang tak perlu diragukan lagi kemampuan dalam menjebol gawang lawan.

Itu sudah dibuktikan bersama PSM Makassar di mana Sananta sukses mencetak 11 gol dan dua assist di BRI Liga 1. Menjadi andalan Timnas U-22 di SEA Games 2023 bakal jadi tantangan buat Sananta.

Ketajamannya di lini depan akan sangat diharapkan demi bisa memberikan kemenangan. Menarik untuk menantikan aksi Ramadhan Sananta saat menghadapi Filipina (29/4/2023).

Video Populer

Foto Populer