Sukses


Susunan Pemain Timnas Indonesia U-22 Vs Filipina di SEA Games 2023: Ramadhan Sananta Andalan di Depan!

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Indonesia U-22 menghadapi Timnas Filipina U-22 pada laga pemuka SEA Games 2023. Laga itu digelar pada Sabtu (29/4/2023) mulai pukul 16.00 WIB di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengandalkan formasi 4-3-3 dalam laga ini. Sementara di atas lapangan, formasi ini bisa berubah secara fleksibel menjadi 4-2-3-1.

Penyerang milik PSM Makassar, Ramadhan Sananta, menjadi pilihan utama Indra Sjafri pada laga ini. Ia akan diandalkan sebagai juru gedor utama Garuda Muda pada laga ini.

Ramadhan Sananta tak sendirian bekerja di lini depan. Pemain berusia 20 tahun itu akan ditopang dua winger cepat dalam diri Jeam Kelly Sroyer dan Witan Sulaeman di lini depan Timnas Indonesia U-22.

2 dari 4 halaman

Ernando Kiper Nomor Satu

Timnas Indonesia U-22 hanya membawa dua penjaga gawang pada SEA Games 2023. Sebab, aturan yang berlaku pada ajang tersebut adalah setiap kontestan hanya bisa membawa 20 pemain.

Untuk pertandingan pertama, Indra Sjafri memilih untuk menurunkan Ernando Ari Sutaryadi di posisi penjaga gawang. Kiper Persebaya Surabaya itu membuat Muhammad Adi Satryo menjadi cadangan dalam laga ini.

Ernando dilindungi kuartet pemain belakang yang kuat. Rio Fahmi dan Pratama Arhan bermain di posisi bek sayap. Duet Alfeandra Dewangga dan Rizky Ridho menjadi andalan di bek tengah.

Untuk trio gelandang, Indra Sjafri cukup percaya diri pada laga ini. Ada dua gelandang ofensif dalam diri Marselino Ferdinan dan Beckham Putra.

 
3 dari 4 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Timnas Indonesia U-22 XI (4-3-3): Ernando Ari;Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, Ilham Rio Fahmi, Pratama Arhan; Beckham Putra, Ananda Raehan, Marselino Ferdinan; Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Jeam Kelly Sroyer
  • Pelatih: Indra Sjafri
  • Timnas Filipina U-22 XI (4-3-3): Quincy Kammeraad; Santiago Rublico, Yrick Rapisura Gallantes, Noah Leddel, David Setters; Kamil Amirul, Jacob Pena, Gavin Muens; Dennis Chung, Andres Aldeuer, Pocholo Bugas
  • Pelatih: Robert James Dazo
4 dari 4 halaman

Eksklusif Liputan SEA Games 2023

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer