Sukses


Hasil SEA Games 2023: Mengamuk pada Akhir Laga, Timnas Indonesia U-22 Amankan 3 Poin dari Filipina

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Indonesia U-22 mengawali SEA Games 2023 dengan hasil positif. Skuad Garuda Muda meraih kemenangan meyakinkan 3-0 saat menghadapi Timnas Filpina U-22, Sabtu (29/4/2023) petang WIB.

Timnas Indonesia U-22 mengawali laga dengan cukup baik dalam laga yang berlangsung di Olympic Stadium Phnom Penh itu.

Babak pertama baru berjalan tiga menit, Witan Sulaeman sudah mendapatkan peluang yang cukup bagus. Tendangan yang ia lepaskan dari luar kotak penalti masih bisa ditepis kiper Timnas Filipina U-22, Quincy Kammeraad.

Setelah peluang dari Witan, permainan kedua tim justru berjalan lebih lambat. Timnas Indonesia U-22 cukup sulit mengembangkan permainan.

Sementara sisi lain, Timnas Filipina U-22 bermain lebih berhati-hati. Mereka lebih banyak bertahan dan sesekali mencoba menciptakan situasi serangan balik yang cepat.

Ramadhan Sananta mencoba peruntungannya pada menit ke-25. Tendangan mendatar yang ia lepaskan dari luar kotak penalti masih melebar dari gawang Filipina U-22.

2 dari 6 halaman

Banyak Peluang, Marselino Ferdinan Memecah Kebuntuan

Pratama Arhan melepaskan lemparan ke dalam khasnya pada menit ke-28. Bola lemparan Arhan masih bisa dihalau keluar kotak penalti oleh para pemain belakang Timnas Filipina U-22.

Bola itu mengarah pada kaki Ananda Raehan. Dengan cepat gelandang muda PSM Makassar itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Sayangnya, kiper Filipina U-22, Quincy Kammeraad masih dalam kondisi fokus tinggi dan bisa menangkap dengan baik bola tersebut.

Jeam Kelly Sroyer memiliki kesempatan bagus pada menit ke-38. Tembakan yang ia lepaskan dari tepi kotak penalti masih melambung tinggi di atas mistar gawang Timnas Filipina U-22.

Kebuntuan pada laga ini akhirnya pecah pada menit ke-45. Umpan silang Rio Fahmi berhasil disambut dengan tendangan first time oleh Marselino Ferdinan. Bola hasil sepakan Marselino bersarang di sisi kanan bawah gawang Filipina U-22.

 
3 dari 6 halaman

Perubahan di Babak Kedua

Indra Sjafri melakukan perubahan pada awal babak kedua. Fajar Faturrahman dimasukkan untuk menggantikan posisi Jeam Kelly Sroyer.

Baru sesaat berada di lapangan, Fajar Faturrahman sudah mendapatkan peluang. Namun, sepakan pemain milik Borneo FC Samarinda itu masih jauh dari sasaran.

Peluang besar dimiliki Timnas Indonesia U-22. Witan Sulaeman dilanggar di dalam kotak penalti oleh Santiago Rublico pada menit ke-59. Wasit tak ragu menunjuk tituk penalti.

Namun, peluang itu gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Timnas Indonesia U-22. Tembakan yang dilepaskan Rizky Ridho masih bisa ditepis oleh kiper Filipina U-22, Quincy Kameraad.

4 dari 6 halaman

Perubahan Berbuah 2 Gol Tambahan

Memasuki 15 menit akhir babak kedua, Indra Sjafri kembali melakukan perubahan. Beckham Putra dan Ramadhan Sananta ditarik keluar. Indra memasukkan Muhammad Taufany dan Irfan Jauhari untuk menggantikan kedua permin tersebut.

Timnas Indonesia U-22 mencoba menambah keunggulan di sisa babak kedua. Seperti yang dilakukan Ananda Raehan pada menit ke-88. Sayangnya, tembakan Raehan masih jauh dari sasaran.

Timnas Indonesia U-22 akhirnya bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-89. Memanfaatkan umpan dari Muhammad Taufany, Irfan Jauhari berhasil membobol gawang Filipina dengan sepakan dari jarak dekat.

Muhammad Faturrahman menambah lagi gol bagi Timnas Indonesia U-22 pada menit pertama injury time babak kedua. Memanfaatkan umpan dari Rio Rahmi, Faturrahman melepaskan tembakan setengah voli keras yang menghujam gawang Filipina.

Timnas Indonesia U-22 berhasil mengamankan keunggulan 3-0 pada laga ini. Kemenangan yang diharapkan menjadi awalan yang baik bagi tim asuhan Indra Sjafri di SEA Games 2023.

5 dari 6 halaman

Daftar Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-22 (4-3-3): Ernando Ari (Kiper), Rio Fahmi, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan (Belakang), Marselino Ferdinan, Ananda Raehan, Beckham Putra (Tengah), Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Kelly Sroyer (Depan).

Pelatih: Indra Sjafri

Timnas Filipina U-22 (4-3-3): Quincy Kammeraad (Kiper) Santiago Rublico, Yrick Rapisura Gallantes, Noah Leddel, David Setters (Belakang), Kamil Amirul, Jacob Pena, Gavin Muens (Tengah), Dennis Chung, Andres Aldeuer, Pocholo Bugas (Depan)

Pelatih: Robert James Dazo

6 dari 6 halaman

Eksklusif Liputan SEA Games 2023

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer