Sukses


SEA Games 2023: Nonton Langsung di Stadion, Simon McMenemy Melihat Satu Kekurangan Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Phnom Penh - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, melihat kalau Marselino Ferdinan tampil gugup pada babak pertama duel melawan Filipina di SEA Games 2023, Sabtu (30/4/2023) sore waktu setempat.

Timnas Indonesia U-22 menang 3-0 atas Filipina pada laga yang digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja. Satu penonton yang menyaksikan kehebatan anak asuh Indra Sjafri itu adalah Simon McMenemy.

McMenemy bukan sosok asing di persepakbolaan Indonesia. Pria asal Skotlandia itu pernah menangani Bhayangkara FC dan Timnas Indonesia.

Simon McMenemy juga bersinar selama karier manajerialnya di Filipina. Kesempatan untuk menyaksikan dua bekas tim asuhannya bertanding di SEA Games 2023 pun tidak disia-siakan. Lantas, bagaimana pendapatnya soal pertandingan tersebut?

2 dari 5 halaman

Filipina Kesulitan Bikin Gol saat Timnas Indonesia U-22 Gugup

Simon McMenemy yang datang bersama anaknya melihat bahwa Timnas Indonesia U-22 bermain gugup pada babak pertama. Namun, ia menyayangkan kenapa Filipina tidak bisa memanfaatkan situasi tersebut.

"Filipina memperlihatkan kemajuan. Pelatihnya sekarang adalah bekas anak asuh saya tahun 2010, saya sering berbincang dengannya. Saya tahu apa kekurangan timnya, dan masalah utamanya adalah mereka kesulitan mencetak gol," kata McMenemy diselingi rasa kaget selepas tahu bahwa Filipina tidak melepaskan satu tembakan pun ke gawang Timnas Indonesia U-22 pada babak pertama.

"Filipina sudah berbuat maksimal untuk menghentikan serangan Timnas Indonesia. Harus saya akui, Timnas Indonesia U-22 sangat gugup pada babak pertama, lalu babak kedua sejumlah pergantian dilakukan dan menjadi lebih kuat."

3 dari 5 halaman

Bimbang

Simon McMenemy mengabadikan momen menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia U-22 vs Filipina di akun Instagramnya. Kira-kira siapa yang ia jagokan?

"SEA Games dimulai di sini, tercabik di sini juga, Indonesia atau Filipina, Hunter juga tidak yakin," tulis McMenemy.

Ia lalu menambahkan hashtag 'imbang', seakan menunjukkan bahwa ia tak ingin bekas tim yang dilatihnya menelan kekalahan.

Seperti diketahui, nama Simon McMenemy terkenal di Filipina setelah mengubah wajah sepak bola di sana menjadi tim yang disegani di wilayah Asia Tenggara.

4 dari 5 halaman

Simon McMenemy Nonton Langsung

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Simon McMenemy (@simonmcmenemy)

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2023 Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer