Sukses


SEA Games 2023: Begini Cara Mendapatkan Tiket Gratis Pertandingan Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Cambodia SEA Games Organizing Committee (CAMSOC) memutuskan untuk menggratiskan tiket pertandingan sepak bola SEA Games 2023. Untuk mendapatkannya sebenarnya mudah, tetapi tricky.

Seorang suporter Timnas Indonesia U-22 bercerita tentang bagaimana dia bisa memiliki tiket pertandingan melawan Filipina pada Sabtu (29/4/2023). Ia mengaku meminta kepada sesama suporter yang sudah lebih dulu tiba di Olympic Stadium.

Bola.com lalu mencari tahu bagaimana caranya mendapatkan tiket gratis pertandingan Timnas Indonesia U-22 berikutnya kepada LO dan volunteer SEA Games 2023. Satu hal yang pasti, satu orang maksimal mengambil dua tiket.

"Gratis bukan cuma buat suporter Kamboja, tetapi semuanya. Satu orang boleh dua tiket," kata seorang LO kepada Bola.com di Olympic Stadium.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Harus Antre

Selain itu, satu-satunya cara mendapatkan tiket adalah dengan mengantre. Artinya, CAMSOG tidak mendistribusikan tiket secara online.

Penonton yang ingin memperoleh tiket diharuskan mengantre di loket yang tersedia. Pantauan Bola.com, loket hanya tersedia di satu titik, yakni di pintu masuk sebelah tenggara.

"Semua orang bisa dapat tiket gratis, tetapi harus diambil sendiri. Caranya dengan antre. Tidak perlu menunjukkan kartu tanda pengenal," kata Cheat Chan Vimeanpich, LO SEA Games 2023 cabor sepak bola.

 

3 dari 5 halaman

Awas, Antre Panjang dan Miskomunikasi

Berdasarkan informasi yang didapat Bola.com, loket tiket di Olympic Stadium tidak cukup besar. Antrean panjang harus diantisipasi sebaik mungkin.

Selain itu, tiket pertandingan kemungkinan baru dibuka pada H-1 sebelum pertandingan. Jika melibatkan Timnas Kamboja, antrean bisa membludak.

Terbukti, pada Minggu (30/4/2023), terjadi antrean mengular di loket Olympic Stadium. Apesnya, saat suporter Kamboja sudah mengantre lama, ternyata loket tidak dibuka.

"Bukan sepak bola, tetapi voli, tiket sepak bola besok, jamnya kami belum bisa umumkan," kata volunteer kepada Bola.com.

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Antrean Tiket Gratis Timnas Indonesia U-22 Vs Kamboja Mengular

Melihat kondisi tersebut, Bola.com memprediksi antrean tiket pertandingan terakhir fase Grup A SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia vs Kamboja bakal mengular.

"Kemarin kami menang telak 4-0 lawan Timor Leste, jadi antusiasme makin tinggi. Selain itu tiket gratis," kata seorang suporter dengan Bahasa Inggris terbata-bata.

"Lawan Indonesia terakhir ya? Ahh, itu pastu lebih ramai lagi."

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2023 Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer