Sukses


Kabar Pemain Timnas Indonesia di Luar Negeri: Shayne Pattynama Cetak Gol Cantik di Liga Norwegia

Bola.com, Stavanger - Shayne Pattynama bermain impresif untuk Viking FK di Liga Norwegia. Bek naturalisasi Timnas Indonesia itu berhasil mencetak satu gol ke gawang HamKam.

Viking FK membantai HamKam 7-3 dalam pekan keempat Eliteserien 2023 atau kasta teratas Liga Norwegia di SR-Bank Arena, Minggu (30/04/2023) malam WIB.

Tujuh gol Viking FK dibuat oleh Nicholas D'Agostino pada menit ke-48, Sander Svendsen menit ke-50, Sondre Bjorshol menit ke-61, hingga Lars Jorgen Salvesen menit ke-69.

Sementara, Shayne Pattynama mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-72, disusul tendangan penalti Zlatko Tripic menit ke-78, dan Harald Nilsen Tangen menit ke-85.

2 dari 5 halaman

Dua Kali Sentuhan

Gol Shayne Pattynama berawal dari umpan Zlatko Tripic yang melihatnya bebas di sisi kanan luar kotak penalti HanKam. Dengan dua kali sentuhan, pemain kelahiran Belanda itu melepaskan tendangan mendatar.

Gol ke gawang HamKam menjadi yang pertama buat Shayne Pattynama di musim ini. Sebelumnya, pemain berusia 24 tahun itu membukukan assist ketika Viking FK diimbangi Tromso 1-1 pada 23 April 2023.

3 dari 5 halaman

Statistik Shayne Pattynama

Berdasarkan statistik Sofa Score, Pattynama bermain sebagai bek sayap kiri dan merangkum dua tekel, tiga area duel, sekali dilanggar, 90 persen akurasi operan, dan sekali melakukan percobaan dribel.

Soccerway mencatat bahwa Pattynama telah bertanding tiga kali buat Viking FK di musim ini dengan jumlah 257 menit bermain serta menorehkan satu gol serta satu assist.

4 dari 5 halaman

Masuk 3 Besar

Kemenangan atas HanKam membuat Viking FK melesat ke peringkat ketiga klasemen sementara Eliteserien dengan tujuh poin dari empat pertandingan.

Selanjutnya, Pattynama dkk. bakal menjamu Strømsgodset dalam pekan kelima Eliteserien di SR-Bank Arena pada 7 Mei 2023.

5 dari 5 halaman

Selebrasi Viking FK

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Viking Fotball (@viking_fk)

Video Populer

Foto Populer