Sukses


Kabar Pemain Timnas Indonesia di Luar Negeri: Sandy Walsh Bawa KV Mechelen Jadi Runner-up Piala Belgia

Bola.com, Brussel - Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh, nyaris membawa KV Mechelen menjuarai Piala Belgia 2022/2023. Akibatnya, pemain berusia 27 tahun itu harus puas dengan label runner-up.

Sandy Walsh bermain sebagai starter dan selama 90 menit ketika KV Mechelen berhadapan dengan Royal Antwerp dalam babak final Piala Belgia di King Baudouin Stadium, Brussels, Minggu (30/4/2023) malam WIB.

Namun, Royal Antwerp terlalu tangguh buat KV Mechelen. Armada Mark van Bommel itu menang 2-0 atas Sandy Walsh dkk. berkat gol penalti Vincent Janssen pada menit ke-35 dan Michel Balikwisha menit ke-81.

AI Score memberikan rapor merah kepada Sandy Walsh. Pesepak bola kelahiran Brussel, Belgia, itu haya menerima rating 5,7, ketiga terburuk di antara para starter KV Mechelen.

2 dari 5 halaman

Pencapaian Bagus

Pencapaian Sandy Walsh yang mengantar KV Mechelen ke partai puncak Piala Belgia sebenarnya sudah sangat bagus mengingat kiprah pasukan Stefen Defour itu di musim ini.

Pada Belgian Pro League 2022/2023 atau kasta teratas Liga Belgia, KV Mechelen cuma bisa mengakhiri musim di peringkat ke-13 dari 18 peserta dengan 40 poin dalam 34 laga.

3 dari 5 halaman

Catat 30 Penampilan

Sementara, Royal Antwerp adalah satu di antara klub papan atas Liga Belgia musim ini dengan bercokol di posisi ketiga lewat 72 poin dari 34 pertandingan.

Total sepanjang musim ini, Sandy Walsh membukukan 30 penampilan dengan rincian 25 di Liga Belgia dan lima di Piala Belgia.

4 dari 5 halaman

Selanjutnya Membela Timnas Indonesia

Dari jumlah itu, Sandy Walsh mencatatkan tiga gol, tiga assist, plus enam kartu kuning. Pemain berdarah Surabaya dan Malang, Jawa Timur ini sempat absen lama akibat mengalami cedera.

Sesudah musim Liga Belgia berakhir, jadwal terdekat Sandy Walsh adalah membela Timnas Indonesia beruji coba dengan Timnas Palestina dalam FIFA Matchday pada 14 Juni 2023.

5 dari 5 halaman

Unggahan KV Mechelen

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by KV Mechelen (@kvmechelen)

Video Populer

Foto Populer