Sukses


Melihat Kembali Pertemuan Terakhir Timnas Indonesia Melawan Myanmar di SEA Games: Kemenangan Meyakinkan

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Indonesia U-22 mengawali perjalanan di SEA Games 2023 dengan cukup baik. Tim asuhan Indra Sjafri mampu meraih kemenangan 3-0 saat menghadapi Timnas FIlipina U-22, Sabtu (29/4/2023).

Kini, Timnas Indonesia U-22 tengah bersiap untuk menyambut laga kedua. Mereka sudah ditunggu Timnas Myanmar U-22 pada Kamis (4/5/2023).

Sama seperti pada pertandingan pembuka, laga ini juga akan digelar di Stadion Olimpiade Phnom Penh. Stadion tersebut memang menjadi arena laga di Grup A SEA Games 2023.

Timnas Indonesia U-22 layak tampil dengan percaya diri pada laga tersebut. Dalam sejarah, Garuda Muda memiliki rekor yang cukup apik ketika berhadapan dengan Myanmar.

Seperti yang terjadi di babak grup SEA Games 2021. Saat itu Timnas Indonesia U-23 yang ditukangi Shin Tae-yong mampu menang meyakinkan dengan skor 3-1.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Penampilan Luar Biasa di Babak Pertama

Penampilan Timnas Indonesia U-23 saat itu cukup luar biasa, terutama di babak pertama. Tiga gol Garuda Muda pada laga itu semuanya tercipta pada babak pertama.

Gol pertama Timnas Indonesia U-23 pada laga itu dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit keenam. Witan Sulaeman kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-10.

Satu lagi gol Timnas Indonesia U-23 pada laga itu dicetak oleh Marselino Ferdinan pada menit akhir babak pertama. Sementara satu-satunya gol Myanmar dicetak Win Naing pada babak kedua.

3 dari 4 halaman

Masih Terpakai

Menariknya, dua dari tiga pencetak gol Timnas Indonesia U-23 ke gawang Myanmar pada SEA Games 2021 masih terpakai di skuad Timnas Indonesia U-22 yang berlaga di SEA Games 2023.

Dua pemain yang dimaksud adalah Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinan. Witan (21) dan Marselino (18) memang masih memuhi syarat usia untuk tampil di SEA Games 2023.

Keduanya bahkan menjadi tumpuan utama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Witan dan Marselino sama-sama bermain penuh dalam laga Garuda Muda melawan Timnas Filipina U-22.

4 dari 4 halaman

Liputan Esklusif SEA Games 2023

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer