Sukses


BRI Liga 1: Riko Simanjuntak Berambisi Terus Jadi Produsen Assist Persija Jakarta

Bola.com, Jakarta - Riko Simanjuntak sedang menapaki jalan untuk menjadi legenda Persija Jakarta. Pemain kelahirna Pematangsiantar, Sumatera Utara itu sudah memperkuat Macan Kemayoran sejak 2018.

Pada BRI Liga 1 2022/2023, peran Riko Simanjuntak untuk Persija Jakarta sangat penting. Di sepanjang musim, eks pemain Semen Padang itu mampu mencetak enam gol dan sembilan assist.

Sejak lama Riko Simanjuntak memang dikenal sebagai produsen assist yang jempolan. Sepanjang kariernya di Persija Jakarta, pemain berusia 31 tahun itu sudah mencatatkan 61 assist di semua ajang.

Riko Simanjuntak pun ingin tetap melanjutkan pekerjaan yang sudah lama ia jalani itu bersama Persija Jakarta di musim-musim mendatang.

“Hal itu bukan pekerjaan yang baru buat saya. Saya harap di musim mendatang bisa tetap melakukan tugas memberikan assist dan memberikan kontribusi yang lebih baik lagi untuk Persija,” tutur Riko dilansir dari situs resmi Persija Jakarta.

 

 

2 dari 4 halaman

Selalu Kompetitif

Riko Simanunjtak sudah berusia 30 tahun. Eks pemain Gresik United itu pun sadar dirinya semakin menua. Namun, ia tak mau kehilangan jiwa kompetitif.

“Saya selalu menantang diri saya sendiri setiap harinya. Dengan memasuki umur 30 tahun ini berarti saya pun memiliki pengalaman yang bisa ditampilkan di lapangan," kata Riko.

Riko Simanjuntak bahkan menegaskan dirinya juga akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk Persija Jakarta di kondisi apapun.

"Selagi dua kaki ini bisa bergerak maka akan memberikan yang terbaik untuk Persija,” tegasnya.

3 dari 4 halaman

Dukungan Keluarga

Riko Simanjuntak membeberkan ada banyak pihak yang sangat berperan dalam kariernya. Peran yang sangat besar diambil oleh keluarganya.

Menurut Riko, keluarga selalu hadir untuk memberinya doa dan semangat. Hal itu sangat penting baginya, terutama ketika ia sedang tidak dalam performa terbaik di lapangan.

“Keluarga saya, terutama orang tua, mereka selalu ada saat performa saya sedang tidak bagus. Mereka selalu memberikan motivasi, mendoakan, dan memberikan keyakinan untuk saya. Itu semua menjadi sumber tenaga yang tak ternilai,” tandas Riko.

4 dari 4 halaman

Kembali ke Asia

Persija Jakarta mengakhiri BRI Liga 1 2022/2023 dengan menempati posisi kedua. Macan Kemayoran kalah bersaing dengan PSM Makassar yang sukses menjadi juara.

Meski demikian, gelar runner-up seharusnya tak perlua disesali Persija. Terutama ketika melihat banyaknya tantangan yang mereka hadapi di sepanjang musim.

Selain itu, posisi kedua di liga juga membawa Persija Jakarta berlaga di Asia musim depan. Riko Simanjuntak dkk. dipastikan akan kembali berlaga di Piala AFC.

Video Populer

Foto Populer