Sukses


Pelatih Persija Doakan Resky Fandi Segera Dipanggil Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, sangat puas dengan kinerja gelandang muda Resky Fandi. Pemain kelahiran 1999 itu dinilai tampil luar biasa di BRI Liga 1 2022/2023.

Thomas Doll bahkan menyebut Resky Fandi memiliki mental layaknya pemain dari Eropa. Doll berharap gelandang muda itu segera mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia.

“Bagi saya dia selalu bermain memakai hatinya dan dia pun memiliki mental Eropa. Saya yakin pada masa yang akan datang bisa dipanggil membela Timnas Indonesia," ujar Thomas Doll dikutip dari situs resmi Persija Jakarta.

Resky Fandi menjadi bagian penting dari Persija Jakarta di BRI Liga 1 2022/2023. Eks pemain PSIS Semarang itu mampu menjadi rekan duet yang baik bagi Hanif Sjahbandi di lini tengah. 

2 dari 4 halaman

Banyak Dipanggil

Dalam beberapa tahun terakhir, pemain-pemain Persija Jakarta menjadi langganan di Timnas Indonesia. Banyak pemain Tim Macan Kemayoran yang mendapatkan tempat di Tim Garuda di berbagai kelompok umur.

Di level Timnas Indonesia senior, ada Muhammad Ferarri, Hansamu Yama, Riko Simanjuntak, Witan Sulaeman, dan Dony Tri Pamungkas yang sudah mendapatkan tempat.

Padahal, sebelumnya Hansamu Yama dan Riko Simanjuntak sempat lama absen memperkuat Timnas Indonesia. Penampilan apik keduanya bersama Persija mampu meyakinkan Shin Tae-yong.

3 dari 4 halaman

Bagol Harus Bersabar

Selain Resky Fandi, Thomas Doll juga memiliki harapan tinggi kepada Andritany Ardhisaya. Ia juga berharap sosok yang akrab disapa Bagol itu segera kembali ke Tim Garuda.

Meski demikian, Doll meminta Andritany harus lebih bersabar. Sepertinya pemilik 18 caps di Timnas Indonesia itu masih harus menunggu lebih lama untuk bisa kembali berseragam Skuad Garuda.

"Mungkin kapten kami, Andritany, harus sedikit lebih bersabar untuk kembali ke Timnas. Padahal, dia bermain sangat luar biasa di musim ini. Saya sangat senang,” tandas Doll.

4 dari 4 halaman

Hadapi Palestina

Timnas Indonesia sudah memiliki agenda pada FIFA Matchday terdekat. Pada 14 Juni 2023, Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Palestina.

Menarik untuk menanti bagaimana Shin Tae-yong memilih komposisi skuadnya pada laga itu. Beberapa pemain yang selama ini menjadi langganan seperti Jordi Amat, Marc Klok, Rachmat Irianto, Asnawi Mangkualam, dan beberapa pemain lain diprediksi akan tetap mendapatkan tempat.

Namun, tak menutup kemungkinan Shin akan memanggil pemain baru. Bisa saja Resky Fandi masuk radar pelatih asal Korea Selatan itu saat pemanggilan dilakukan.

Video Populer

Foto Populer