Sukses


Prediksi Timnas Indonesia U-22 Vs Myanmar di SEA Games 2023: Jaga Momentum Garuda Muda!

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Indonesia U-22 menghadapi Myanmar pada laga kedua Grup A SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023) sore WIB.

Timnas Indonesia U-22 berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A SEA Games 2023 berbekal kemenangan 3-0 pada laga perdana kontra Filipina.

Sementara Myanmar duduk satu tingkat di bawah Timnas Indonesia U-22 setelah susah payah mengalahkan Timor Leste dengan skor tipis 1-0.

Timnas Indonesia U-22 layak tampil dengan percaya diri pada laga tersebut. Sebab, kali terakhir bersua Myanmar pada SEA Games 2021, Merah Putih menang 3-1.

Lantas, bagaimana dengan pertarungan pada SEA Games 2023?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ramadhan Sananta Siap Pecah Telur

Striker Ramadhan Sananta siap mencetak gol pertamanya dalam duel Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar pada laga kedua Grup A SEA Games 2023.

"Tentunya kami sangat siap, apalagi hari ini sama kemarin sudah latihan untuk melawan Myanmar. Dari segi taktik, keseluruhan tim juga sudah siap," kata Sananta.

"Pertandingan kemarin memang sangat sulit, cuaca panas, saya masih belum bisa mengikuti teman-teman yang sudah cepat adaptasi. Mudah-mudahan nanti kita bisa main lebih baik, dan insya Allah saya bisa bikin gol."

"Sejauh ini enggak ada beban, cuma main kemarin memang perlu beradaptasi," katanya lagi.

3 dari 5 halaman

Myanmar Akan Terapkan Gaya Bermain Berbeda

Sementara di tempat terpisah, pelatih Myanmar, Michael Feichtenbeiner, mengaku Timnas Indonesia U-22 akan jadi lawan berat.

Apalagi fisik anak asuhnya terkuras karena cuma punya waktu satu hari saja untuk istirahat setelah mengalahkan Timor Leste.

"Myanmar bermaterikan pemain yang apa adanya. Melawan Timor Leste, kami seharusnya bisa meraih kemenangan dengan jumlah skor lebih. Namun, lawan mampu menyulitkan kami," kata eks pelatih Bintang Medan itu kepada wartawan setelah pertandingan.

"Timnas Indonesia U-22 adalah tim yang berbeda. Pun dengan tiga tim lainnya. Kami akan menyesuaikan taktik yang berbeda pula ketika berjumpa masing-masing lawan kami," katanya lagi.

 

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Timnas Indonesia U-22 (4-3-3): Ernando Ari; Ilham Rio, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Marselino Ferdinan, Ananda Raehan; Beckham Putra; Jeam Kelly Sroyer, Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman
  • Pelatih: Indra Sjafri
  • Myanmar (4-2-3-1): Pyae Phyo Thu; Nyan Lin Htet, Lat Wai Phone, Kaung Htet Paing; Zaw Win Thein, Yan Kyaw Soe; Swan Htet, Hein Htet Aung, Khun Kyaw Zin Hein; Oakkar Naing
  • Pelatih: Michael Feichtenbeiner

Prediksi Bola.com: Timnas Indonesia U-22 65-35 Myanmar

5 dari 5 halaman

Eksklusif Liputan SEA Games 2023

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer