Sukses


Kontrak di Borneo FC Ditambah 2 Tahun, Eks Gelandang Arema Ini Boyong Keluarga ke Samarinda

Bola.com, Samarinda - Borneo FC Samarinda menambah durasi kontrak Hendro Siswanto selama dua tahun lagi. Sejak direkrut dari Arema FC pada 2021 lalu, gelandang asal Tuban, Jatim, itu membuat lini tengah Pesut Etam makin solid.  

Presiden Klub Nabil Husien Said Amin memberi kredit khusus buat eks Arema FC. Sejak direkrut dua musim lalu, Hendro tidak hanya menjadi pemain yang tangguh di lapangan. Namun sekaligus menjadi panutan bagi pemain muda Pesut Etam. 

“Ini soal karakter. Hendro memiliki karakter yang cocok dengan Borneo FC. Khususnya perilaku disiplin dan jiwa bertarungnya selama 90 menit pertandingan,” kata Nabil Husien seperti dilansir dari portal resmi klub borneofc.id.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Faktor Kualitas

Pemain yang telah berusia usia 33 tahun itu memang sarat pengalaman. Faktor kualitas individu tersebut menjadi pertimbangan Borneo FC mengikat Hendro Siswanto lebih lama lagi. 

"Pengalaman dan kepemimpinan Hendro sangat dibutuhkan di tim. Hendro memiliki kepemimpinan yang cukup baik buat kondusif suasana di dalam tim. Itu yang membuat saya semakin yakin, bahwa Hendro ini yang betul-betul kami harapkan untuk ada di tim Borneo FC,” jelas Nabil Husien. 

Karakter personal Hendro tak pernah surut sejak bergabung klub asal Samarinda, Kaltim itu. Nabil telah menyoroti Hendro sebagai sosok bermental juara. 

“Saya lihat tak ada perubahan dari teknik dan mental Hendro. Dia tetap konsisten bersama kami. Mudah-mudahan kualitas ini bisa membawa kesuksesan untuk tim musim depan."

3 dari 4 halaman

Bangga

Hendro merasa bangga masih mendapat kepercayaan besar dari pelatih dan presiden klub. Harapannya tidak muluk-muluk, yakni terus tampil baik. Dan bisa bersama-sama pemain lain mencapai posisi yang lebih baik musim depan.

Hendro Siswanto pun makin mantap untuk memboyong keluarga kecilnya ke Samarinda.

“Alhamdulillah ada kecocokan di antara kami karena kekeluargaan di Borneo FC bagus, dan semua orang di tim punya tujuan yang sama. Agar saya makin tenang di tim ini, maka keluarga saya boyong ke sini," ujar Hendro.

4 dari 4 halaman

Target Musim Depan

Soal target musim depan, Hendro Siswanto menekankan bahwa setiap individu di dalam tim harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Lalu konsisten menjalankannya, dan fokus pada setiap pertandingan.

“Bukannya harus juara, tapi berusaha untuk harus bisa juara. Yang penting berusaha dulu memenangkan setiap pertandingan. Kalau setiap laga kita bisa dapat poin, Insyaallah bisa juara,” tegas pemain berjulukan El Professionale ini.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer