Sukses


3 Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Tampil Bersinar saat Ganyang Myanmar di SEA Games 2023

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor 5-0 pada laga kedua Grup A SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamis (4/5/2023) sore WIB.

Pada laga tersebut, kelima gol Timnas Indonesia U-22 dicetak Marselino Ferdinan (20'), Ramadhan Sananta (31', 60'), Muhamad Fajar Fathur Rahman, dan Titan Agung (88'). Kemenangan ini sangat layak diraih karena skuad Garuda Muda tampil dominan sepanjang laga.

Statistik Lapangbola mencatat, Timnas U-22 memiliki penguasaan bola mencapai 67 persen. Timnas U-22 juga tampil atraktif dengan melepaskan 14 tembakan.

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia U-22 untuk sementara menjadi pemuncak Grup A SEA Games 2023. Skuad Garuda Muda mengemas enam poin.

Lantas, siapa pemain Timnas Indonesia U-22 yang paling bersinar saat membantai Myanmar di SEA Games 2023? Berikut ini tiga di antaranya yang jadi pilihan Bola.com.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

3. Ernando Ari

Sejauh ini, Timnas Indonesia U-22 menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan di SEA Games 2023. Dalam dua laga terakhir, skuad Garuda Muda berhasil mencatatkan clean sheets.

Torehan apik itu tak terlepas dari peran gemilang Ernando Ari di bawah mistar gawang. Pada laga melawan Myanmar, kiper Persebaya Surabaya itu juga menunjukkan kualitasnya dengan mematahkan peluang-peluang Myanmar.

Ernando Ari berjibaku dalam menghalau peluang Myanmar. Penampilan apik Ernando Ari tak bisa dipisahkan dari kemenangan telak Timnas U-22.

3 dari 5 halaman

2. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan melanjutkan penampilan moncer di SEA Games 2023. Pada laga melawan Myanmar, Marselino sukses menyumbang satu gol untuk Timnas Indonesia U-22.

Marselino mencetak gol pada menit ke-19 setelah memanfaatkan bola muntah. Tanpa ragu, sang pemain langsung melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang tak bisa diantisipasi kiper Myanmar.

Selain mencetak gol, sepanjang laga mantan gelandang Persebaya Surabaya itu menunjukkan aksi individu yang merepotkan lawan. Termasuk saat dijantuhkan lawan di kotak terlarang yang berbuah penalti untuk Timnas U-22.

4 dari 5 halaman

1. Ramadhan Sananta

Ramadan Sanantha layak dipilih sebagai pemain yang paling bersinar saat Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Myanmar. Dalam laga tersebut, sang pemain sukses mencetak dua gol untuk Timnas U-22.

Ramadhan mencetak gol perdana melalui titik putih. Adapun gol kedua dicetak Ramadhan Sananta melalui tembakan kencang yang gagal diantisipasi kiper Myanmar.

Ketajaman Ramadhan Sananta jadi modal penting buat Timnas Indonesia U-22 dalam perburuan medali emas SEA Games 2023. Menarik untuk menantikan kiprah lanjutan dari sang pemain pada laga berikutnya.

5 dari 5 halaman

Bola.com Eksklusif dari Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer