Sukses


SEA Games 2023: Kalahkan Myanmar, Indra Sjafri Beberkan Rencana Bentuk Dream Team di Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Indonesia U-22 berhasil membantai Timnas Myanmar U-22 5-0 dalam partai kedua Grup A SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, pada Kamis (4/5/2023). Pelatih Indra Sjafri mengatakan bahwa hasil pertandingan sudah sesuai rencana.

Timnas Indonesia U-22 membuka keunggulan melalui Marselino Ferdinan pada menit ke-20. Tendangan voli gelandang berusia 18 tahun itu mengalir deras masuk ke gawang Myanmar.

Gol kedua Timnas Indonesia U-22 terjadi pada menit ke-31 lewat tendangan penalti Ramadhan Sananta setelah Marselino dilanggar di kotak penalti Myanmar.

Timnas Indonesia U-22 makin menjauh menjadi 3-0 berkat brace Ramadhan Sananta. Sementara dua gol lainnya lahir melalui upaya Fajar Fathur Rahman.

 

2 dari 4 halaman

Bentuk Dream Team

Rotasi pemain yang dilakukan Indra Sjafri berbuah hasil. Hingga laga kedua, sudah 14 pemain Timnas Indonesia U-22 menjadi starter.

Menurutnya, itu dilakukan bukan untuk recovery, melakukan memang sudah rencananya untuk merotasi pemain. Indra Sjafri berharap, dari rotasi pemain bisa menghasilkan dream team.

"Ini pertandingan kedua dari kami dan sesuai dengan rencana, bahwa pertandingan pertandingan di grup akan ada rotasi pemain, bukan dalam rangka recovery,"

"Recovery kita cukup panjang, jadi rotasi dilakukan dalam rangka untuk mencari dream team, untuk nanti insyaAllah tampil di SF dan final.

 

3 dari 4 halaman

Berjangka

Lebih lanjut, apa yang dilakukan Indra Sjafri dan staf pelatih merupakan periodisasi persiapan. Puncak dari program berjangka ini adalah semifinal dan final.

"Kami tim pelatih berusaha untuk membuat periodisasi persiapan, di mana puncaknya nanti di semifinal dan final," kata Indra Sjafri lagi.

"Seperti diketahui, kesulitan mungkin hampir dirasakan setiap negara, pemain pemainnya hadir dengan terhambatnya adanya kompetisi. Tetapi mereka menyelesaikan kompetisi selama enam bulan dan tentu mereka dari peak yang mulai turun, dan sekarang pelan-pelan mulai kami naikkan lagi."

4 dari 4 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2023 Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer