Sukses


Ramadhan Sananta Tajam di SEA Games 2023: Harapan Baru Lini Depan Timnas Indonesia?

Bola.com, Jakarta - Nama Ramadhan Sananta sudah menarik perhatian sejak awal musim BRI Liga 1 2022/2023. Saat itu ia menunjukkan potensi sebagai penyerang tengah jempolan bersama PSM Makassar.

Di sepanjang musim, penampilan Sananta pun bisa dikatakan cukup bagus. Penyerang yang masih berusia 20 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak PSM di musim tersebut bersama dengan Wiljan Pluim. Keduanya sama-sama mencetak 11 gol.

Penampilannya menarik perhatian Shin Tae-yong. Coach Shin bahkan sudah memainkan Ramadhan Sananta sebanyak empat kali di Timnas Indonesia senior. Sananta juga sudah mencetak satu gol dalam empat laga itu.

Saat ini Ramadhan Sananta tengah berlaga di SEA Games 2023 bersama Timnas Indonesia U-22. Ia selalu diturunkan Indra Sjafri dalam dua laga di Grup A.

Ramadhan Sananta sudah mencetak dua gol sejauh ini di SEA Games 2023. Dua gol itu dicetak pada laga melawan Timnas Myanmar U-22.

2 dari 4 halaman

Dari Liga 3

Sananta lahir di Lingga, Kepulauan Riau pada 27 November 2022. Ia dilahirkan dengan nama lengkap Muhammad Ramadhan Sananta.

Ia mengawali karier dari level terbawah. Klub Liga 3, Harjuna Putra adalah klub pertamanya di sepak bola profesional.

Persikabo 1973 yang saat itu dilatih Liestieadi merekrut Ramadhan Sananta pada Januari 2021. Enam bulan di Bogor, Sananta menerima pindangan dari PSM Makassar.

Bersama PSM Makassar, karier Ramadhan Sananta semakin bersinar. Ia mampu menjadi bagian dari tim utama Juku Eja dan perlahan bisa menembus Timnas Indonesia.

3 dari 4 halaman

Jadi Rebutan

Penampilan apik Ramadhan Sananta di PSM Makassar dan Timnas Indonesia menarik perhatian klub lain. Ditambah lagi usianya yang masih sangat muda.

Persija Jakarta disebut sebagai penggemar lama Ramadhan Sananta. Meski sampai saat ini Macan Kemayoran masih belum melakukan pergerakan.

Beberapa tim lain pun dikabarkan tertarik bersaing dengan Persija untuk mendapatkan Sananta. Klub yang dimaksud adalah Persis Solo.

4 dari 4 halaman

Liputan Ekslusif SEA Games 2023

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer