Sukses


Ditaklukkan Thailand, Kans Timnas Malaysia Lolos ke Semifinal SEA Games 2023 Semakin Berat

Bola.com, Jakarta - Timnas Malaysia U-22 gagal meraih kemenangan di laga kedua Grup B SEA Games 2023, Kamboja hari Sabtu (06/05/2023). Harimau Malaya Muda, ditekuk Thailand 0-2 di Stadion Visakha, Kamboja.

Hasil ini membuat Malaysia gagal menyamai poin Vietnam yang berada di puncak klasemen Grup B SEA Games 2023.

Tak hanya itu, kans Malaysia untuk lolos ke semifinal mulai berat. Karena mereka harus menghadapi lawan berat.

Dua laga selanjutnya, mereka bertemu dengan Singapura dan Vietnam. Jika ingin lolos, Malaysia wajib memenangi dua laga tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Grup Neraka

Seperti diketahui, Grup B di SEA Games 2023 memang jadi grup neraka. Hanya Laos tim yang jadi penggembira. Malaysia sendiri sudah menghadapi Laos di partai pertama. Waktu itu mereka menang telak 5-1.

Setelah itu, semua laga selanjutnya adalah big match. Kini, Vietnam dan Thailand jadi dua tim teratas di Grup B. Keduanya sama-sama meraih kemenangan dalam dua laga awal.

Sebenarnya, Malaysia sudah berupaya keras ingin mengalahkan Thailand di laga sore tadi. Terlihat dari cara bermain Azam Azmi dkk.

Mereka tampil terbuka dan aktif melakukan serangan. Pelatih Malaysia U-22, Elangowan Elavarasan tak membuat timnya tampil bertahan.

Tapi justru itu jadi boomerang. Thailand bermain tenang dan mencetak dua gol lewat proses serangan balik. Gawang Malaysia dua kali dibobol oleh Anan Yodsangwal dan Yotsakorn Burapha.

Sementara Harimau Malaya Muda hampir tak punya peluang emas di laga ini. Serangan mereka sering dipatahkan pemain belakang Thailand.

 

 

3 dari 4 halaman

Beda Nasib dengan Indonesia

Seperti diketahui, beberapa kali SEA Games, Malaysia bertemu dengan Indonesia di semifinal atau final. Dua negara tetangga ini memang selama ini jadi rival di kancah sepak bola.

Namun Malaysia tidak akan bertemu Indonesia jika terpeleset di laga lawan Singapura atau Vietnam. Karena Indonesia selangkah lagi menggenggam tiket semifinal. Kebetulan Indonesia berada di Grup A yang lebih ringan.

Marselino Ferdinan dua kali meraih kemenangan. Yakni melawan Filipina dan Myanmar. Kini mereka tinggal bertemu dengan tuan rumah Kamboja dan Timor Leste.

Secara kekuatan, Indonesia lebih diunggulkan dari dua lawannya itu. Hanya semangat tuan rumah Kamboja yang perlu jadi perhatian.

4 dari 4 halaman

Liputan Bola.com di Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer