Sukses


Timnas Singapura Dipastikan Tidak Lolos ke Semifinal SEA Games 2023, Ini Kata Pelatih Persikabo

Bola.com, Bogor - Hasil imbang kontra Laos dengan skor 0-0 pada ajang SEA Games 2023 Kamboja hari Sabtu (06/05/2023), memastikan Timnas Singapura tidak lolos ke semifinal.

Total dari tiga laga, Singapura kalah dua kali dan imbang sekali. Kekalahan pertama mereka takluk dengan skor 1-3 dari Thailand. Pada laga keduanya mereka pun menelan kekalahan dari Vietnam dengan skor 1-3.

Pelatih asal Singapura yang pada BRI Liga 1 2022/2023 menukangi Persikabo 1973, Aidil Sharin Sahak menilai banyak faktor yang menyebabkan meredupnya Timnas Singapura pada SEA Games 2023.

Grup B sendiri disebut grup neraka karena dihuni tim-tim kuat. Selain Thailand dan Vietnam, Grup B dihuni Malaysia dan juga Laos.

"Bagi saya, mereka tidak terlihat kuat seperti beberapa skuad SEA Games terakhir. Mereka kebanyakan bermain di Liga Singapura. Saya nilai mereka kekurangan pemain menyerang," kata Aidil Sharin Sahak kepada Bola.com.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Thailand dan Malaysia Lolos

Lantas siapa yang berpeluang lolos dari Grup B SEA Games 2023? Pelatih yang pernah menukangi Kedah FC ini menyebut Thailand dan Malaysia sangat berpeluang untuk lolos ke semifinal.

Aidil menyebut kedua tim itu mempunyai syarat sebagai klub kuat. Sehingga mereka bisa dengan mudah mengalahkan lawan-lawannya.

"Saya kira dua tim yang akan lolos dari Grup B adalah Malaysia dan Thailand. Malaysia mempunyai kedalaman tim yang sangat bagus, dan Thailand memiliki kualitas individu yang sangat baik," Aidil Sharin Sahak mengakhiri pembicaraan.

3 dari 3 halaman

Liputan Bola.com di Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer