Sukses


Liga 1: Rizky Dwi Laporkan Seorang Netizen ke Polisi Gara-gara Hal Ini

Bola.com, Jakarta - Bek sayap Arema FC, Rizky Dwi Febrianto membuat laporan resmi ke Siber Baresksrim Mabes Polri. Laporan itu dilakukan Rizky pada Jumat (05/05/2023).

Rizky Dwi Febrianto membuat laporan kepada akun Instagram bernama dedynevermind. Eks pemain Timnas Indonesia U-23 itu melakukan laporan atas dugaan pencemaran nama baik.

Laporan ini dibuat karena Rizky Dwi dan Istri tidak mendapatkan permintaan maaf secara langsung oleh si pemilik akun Instagram dedynevermind, seperti yang dimintakan pada somasi sebelumnya.

APPI yang diwakili oleh Jannes. H. Silitonga serta M.Riza Hufaida selaku Tim Legal APPI, menjadi Kuasa Hukum Rizky Dwi & Istri dalam Pelaporan dugaan Pencemaran Nama Baik dan Pelanggaran UU ITE ini dan tentunya akan mengawal proses hukum ini sampai selesai.

"Kritikan atas permainan saya di lapangan sudah menjadi resiko saya sebagai pesepakbola. Namun ketika bentuknya bukan lagi kritik, namun sudah berupa cacian, hinaan, dan makian, terlebih kepada keluarga saya, itu benar-benar menghancurkan saya sebagai pemain, apalagi sebagai kepala keluarga," kata pemain Arema FC, Rizky Dwi dalam rilis resmi yang dikeluarkan oleh Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI).

 

2 dari 3 halaman

Berawal dari Gagalnya Penalti

Kejadian ini bermula pada 11 April 2023. Saat itu Arema FC bermain melawan Persebaya Surabaya di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Persebaya Surabaya unggul 1-0 hingga akhir laga. Beberapa menit sebelum laga berakhir, Arema FC mendapatkan peluang emas lewat tendangan penalti.

Rizky Dwi Febrianto maju sebagai eksekutor penalti tersebut. Sayangnya, tembakan keras Rizky saat itu masih bisa ditepis oleh kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi.

Arema FC pun kalah 0-1 pada laga itu. Kekalahan itu sekaligus menjadi kekalahan kedua Singo Edan dari Persebaya dalam satu musim.

3 dari 3 halaman

Komentar Tidak Pantas

Kekalahan itu membuat para pendukung Arema FC berang. Banyak dari mereka yang mengeluarkan kekecewaan di kolom komentar di akun Instagram Rizky Dwi Febrianto.

Namun, ada satu komentar yang dinilai tidak pantas. Komentar itu dikeluarkan oleh akun dedynevermind.

"Anakmu tak dungakno yatim piatu c**" tulis akun dedynevermind pada salah satu unggahan foto pada instagram Rizky Dwi pada 2 April 2023 lalu.

Sontak saja komentar ini pun menuai reaksi dari warganet. Mayoritas warganet mengecam ulah pemilik akun tersebut.

Bahkan Rizky Dwi juga menyampaikan somasi atau teguran secara terbuka yang diunggah pada akun Instagramnya, pada Kamis malam (13/4/2023).

Video Populer

Foto Populer