Sukses


3 Pemain Muda Bali United yang Berpeluang Naik Panggung Musim Depan: Menanti Janji Teco

Bola.com, Denpasar Bali United depan melalukan cuci gudang. Pemain-pemain yang jarang mendapatkan menit bermain dan juga pemain yang berusia sudah tidak muda lagi, terdepak. Leonard Tupamahu, Gunawan Dwi Cahyo, hingga Sandi Darma Sute.

Bali United sudah mengantongi nama-nama pemain di sektor penjaga gawang, bek tengah, gelandang bertahan, hingga penyerang. Untuk saat ini, ada potensi jika pemain-pemain muda Bali United bisa mendapatkan menit bermain yang lebih banyak dibanding musim lalu.

Di BRI Liga 1 2022/2023, pelatih Bali United, Stefano Cugurra mendapatkan cibiran tajam karena masih tetap memainkan pemain yang sudah tua. Melihat komposisi musim depan, ada beberapa pemain muda yang layak mendapatkan menit bermain cukup banyak. Berikut ulasannya.

2 dari 4 halaman

I Made Tito Wiratama

Tito menjadi pemain muda terbaik Bali United yang dipilih oleh Semeton Dewata. Baru bermain di akhiir musim, Tito menjelma menjadi gelandang box to box yang berbahaya untuk Bali United.

Bermain dalam enam pertandingan di BRI Liga 1 2022/2023, gelandang asal Desa Titab, Kabupaten Buleleng tersebut berhasil menciptakan 1 gol dan 4 assist. Dengan penampilannya tersebut, ia langsung mendapatkan panggilan dalam pemusatan latihan Timnas U-20 untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023 yang akhirnya batal.

Setelah tim dibubarkan, Tito langsung dipanggil untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2022, Kamboja. Namun sayang, ia gagal masuk skuad utama bersama kompatriotnya I Komang Tri Arta Wiguna.

3 dari 4 halaman

Kadek Arel Priyatna

Pemain muda lain yang layak mendapatkan menit bermain lebih banyak musim depan adalah Kadek Arel. Sama dengan Tito, Arel baru mendapatkan menit bermain di akhir-akhir musim. Arel bermain dalam 3 pertandingan bersama Serdadu Tridatu.

Baru berusia 18 tahun, Arel tidak canggung bermain dengan pemain-pemain senior di lini belakang Serdadu Tridatu. Arel bermain cukup baik dan musim depan, ia masih punya peluang besar untuk bisa mendapatkan menit bermain yang lebih banyak dibandingkan musim lalu.

 

4 dari 4 halaman

I Gede Agus Mahendra

Sebagai bek kiri, pemain yang akrab disapa Mahe ini sudah melakoni 7 pertandingan dengan 200 menit bermain. Mahe perlu dan layak mendapatkan menit bermain musim depan. Dengan catatan ia juga konsisten menunjukkan kemampuan terbaiknya, terutama saat sesi latihan untuk memikat hati Stefano Cugurra.

Bahkan di awal musim, Mahe juga sempat mendpaatkan pujian dari Teco.

"Agus Mahe pemain yang bagus dan memiliki kualitas. Dia bisa memberikan penampilan terbaiknya saat diberikan kesempatan bermain di lapangan. ia juga bekerja keras saat latihan maupun saat pertandingan," ucap Teco.

Video Populer

Foto Populer