Sukses


Mengingat Pertemuan Terakhir Indonesia Vs Kamboja di SEA Games 2017: Tendangan Gledek Febri Hariyadi!

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Indonesia U-22 akan menjalani laga terakhir di babak grup SEA Games 2023 pada Rabu (10/5/2023). Pada laga itu Garuda Muda harus berhadapan dengan sang tuan rumah Timnas Kamboja U-22.

Menghadapi laga itu, Timnas Indonesia U-22 seharusnya bisa lebih santai. Sebab, kelolosan mereka ke babak semifinal SEA Games 2023 sudah dipastikan.

Tim asuhan Indra Sjafri meraih hasil sempurna dari tiga laga yang dijalani di Grup A. Marselino Ferdinan dan kawan kawan kini duduk nyaman di puncak klasemen sementara dengan sembilan poin.

Di sisi lain, Timnas Kamboja U-22 wajib meraih kemenangan saat menghadapi Timnas Indonesia U-22 untuk lolos ke semifinal. Dengan catatan, pada laga lain Timnas Myanmar U-22 kalah dari Timnas Filipina U-22.

2 dari 4 halaman

Pertemuan Terakhir

Timnas Indonesia memiliki rekor yang apik saat berhadapan dengan Timnas Kamboja di berbagai level umur. Bahkan, skuad Merah-Putih kerap menang dengan skor besar.

Pertemuan terakhir Timnas Indonesia U-22 dengan Timnas Kmaboja U-22 terjadi pada babak grup SEA Games 2017. Saat itu tim asuhan Luis Milla menang 2-0 dalam laga yang digelar di Stadion Shah Alam, Malaysia.

Dua pemain yang kini memperkuat Persib Bandung, Ezra Walian dan Febri Hariyadi menjadi pencetak gol bagi Garuda Muda kala itu.

Gol yang diciptakan Febri Hariyadi sangat spesial. Gol itu dihasilkan dari tendangan keras dari luar kotak penalti yang jaraknya sekitar 30 meter dari gawang Kamboja.

3 dari 4 halaman

Perunggu

Kemenangan itu pun mengantarkan Timnas Indonesia U-22 ke babak semifinal SEA Games 2017. Sayangnya, laju Garuda Muda ke final terganjal oleh sang tuan rumah Timnas Malaysia U-22.

Pada babak semifinal, Timnas Indonesia U-22 kalah 0-1 dari sang tuan rumah. Garuda Muda masih bisa pulang ke Tanah Air dengan kepala tegak setelah mengalahkan Timnas Myanmar U-22 dalam perebutan medali perunggu.

Di sisi lain, Tiimnas Malaysia U-22 gagal mewujudkan ambisi medali emas di kandang sendiri. Harimau Muda kalah 0-1 dari Timnas Thailand U-22 pada laga final.

4 dari 4 halaman

Liputan Ekslusif SEA Games 2023

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer