Sukses


Bos PSIS Bocorkan Progres Perburuan Pemain Asing, Ada 3 Kandidat Bek Tengah dan Dua Gelandang

Bola.com, Semarang - Proses perburuan pemain asing PSIS Semarang sampai saat ini masih terus berlangsung. Sembari menunggu ketetapan regulasi dari PSSI, Mahesa Jenar sudah memiliki calon yang akan dikontrak.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menjelaskan bahwa kepastian soal kuota penggunaan pemain asing pada musim 2023/2024 bakal menentukan komposisi penggawa impor Mahesa Jenar.

Sejauh ini, memang sudah ada tiga nama pemain asing, yakni Taisei Marukawa, Carlos Fortes, dan Guilherme Carvalho. Jika merujuk pada wacana 5+1 yang berkembang, maka PSIS Semarang masih membutuhkan tiga nama lagi.

“Terkait regulasi pemain asing, kabarnya akan diputuskan PSSI dengan 5+1 ASEAN. Artinya, PSIS masih kurang dua pemain asing bebas dan satu pemain ASEAN,” kata Yoyok Sukawi, Senin (8/5/2023).

“Kami akan berburu pemain asing di posisi stopper atau center back dan gelandang untuk melengkapi dua pemain asing bebas plus satu ASEAN tersebut,” imbuhnya.

 

2 dari 3 halaman

Kantongi Tiga Kandidat Bek Tengah

Yoyok Sukawi menjelaskan, perburuan pemain asing yang dilakukan pelatih Gilbert Agius dan tim pemantau sudah menghasilkan sejumlah kandidat. Untuk posisi bek tengah, setidaknya ada tiga calon.

Namun, PSIS juga masih menunggu proses verifikasi dari PSSI soal strata pemain asing tersebut. Dari tiga nama, dua di antaranya sudah meneken surat penawaran, sedangkan satu lainnya masih dalam tahap negosiasi.

“Sementara ini, progres perburuan pemain asing yang dipimpin oleh pelatih kepala, Coach Gilbert, dan tim scouting, tengah mengerucut di tiga kandidat untuk posisi stopper,” katanya.

“Dua di antaranya sudah menandatangani offering letter, tinggal kita tunggu hasil verifikasi strata dari PSSI dan administrasi surat keluar dari klub lamanya. Satu pemain masih proses negosiasi,” imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Dua Calon Pemain di Posisi Gelandang

Lini tengah juga menjadi sektor yang diisi pemain asing pada musim depan. Sejauh ini, PSIS Semarang telah mengamankan dua pemain yang akan direkrut.

Jika merujuk pada regulasi 5+1, artinya ada lima pemain asing bebas dan satu dari Asia Tenggara. Untuk kategori yang disebut terakhir, Yoyok memastikan Mahesa Jenar punya satu calon.

“Untuk gelandang ada dua kandidat. Namun, baru satu yang sedang berjalan proses administrasinya dan sudah deal,” ujar Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah ini.

“Pemain ASEAN juga ada satu kandidat. Kita sudah sepakat dan offering letter sudah ditandatangani. Tinggal kami tunggu hasil verifikasi PSSI. Apabila lolos, langsung kita datangkan,” imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer