Sukses


Kabar Pemain Indonesia di Luar Negeri: Shayne Pattynama Gagal Bawa Viking FK Naik ke Papan Atas Liga Norwegia

Bola.com, Jakarta - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, kembali tampil sebagai starter saat Viking FK menjamu Stromsgodset pada laga pekan kelima Liga Norwegia musim 2023/2024.

Sayangnya, Shayne Pattynama gagal melanjutkan catatan impresifnya. Sebab, Viking FK harus puas berbagi poin dengan Stromsgodset pada duel yang berlangsung di Viking Stadion, Minggu (7/5/2023).

Viking FK pun nyaris kehilangan poin pada laga ini. Sebab, tim tamu sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Jonatan Braut Brunes yang memanfaatkan assist Fjeld Gulliksen pada menit ke-75.

Beruntung, tim tuan rumah bisa mencetak gol telat untuk menyamakan skor. Pada menit ke-89, Birkir Bjarnason berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat kedudukan berakhir sama kuat dengan skor 1-1.

2 dari 4 halaman

Gagal Naik ke Papan Atas

Dengan hasil imbang ini, Viking FK harus puas duduk di peringkat kelima klasemen sementara ajang Eliteserien 2023/2024. Mereka mengumpulkan delapan poin dari lima pertandingan di awal musim ini.

Sebetulnya, andai Shayne Pattynama dan kawan-kawan sukses meraup poin penuh pada laga tersebut, maka peluang mereka untuk merangsek ke peringkat empat besar sangat terbuka lebar.

Pasalnya, jarak poin antarkontestan di papan atas belum terlalu jauh. Kalau pun berhasil meraup tiga poin, mereka berpeluang menyamai torehan SK Brann di peringkat kedua yang mengumpulkan 10 poin.

Mereka wajib menjaga jarak dengan FK Bodo yang tampil tak terkalahkan sehingga kokoh di puncak klasemen Eliteserien 2023/2024 dengan koleksi 16 poin dari enam pertandingan.

3 dari 4 halaman

Shayne Belum Bisa Lanjutkan Kontribusi

Apabila melihat performanya pada awal musim ini, Shayne Pattynama menjadi salah satu pemain yang tampil cukup impresif bersama Viking FK.

Setelah sempat mendapat kartu merah pada laga pekan pertama dan absen pada pekan kedua, pemain berusia 24 tahun ini berhasil memberi kontribusi penting pada dua pekan berikutnya.

4 dari 4 halaman

Laga Sebelumnya

Sebab, pada laga pekan ketiga melawan Tromso, Shayne sukses mencetak satu assist saat timnya bermain imbang dengan skor 1-1.

Adapun pada laga pekan keempat melawan Hamarkameratene, Shayne sukses menjadi salah satu pemain yang meramaikan pesta gol Viking FK.

Dalam duel yang berakhir dengan skor 7-3 itu, pemain keturunan Indonesia-Belanda ini berhasil mencatatkan namanya di papan skor, tepatnya pada menit ke-72.

Video Populer

Foto Populer