Sukses


Transfer Liga 1: Eky Taufik Jadi Pemain Pertama yang Resmi Bertahan Bersama Persis

Bola.com, Solo - Setelah terkesan senyap di bursa transfer, manajemen Persis Solo akhirnya mengumumkan Eky Taufik sebagai sosok pemain pertama yang resmi memperpanjang kontrak untuk musim depan.

Dengan perpanjangan kontrak ini, Eky Taufik akan melanjutkan kerja samanya dengan Persis Solo hingga 2024. Selain itu, dalam klausul perjanjian yang disepakati, ada opsi perpanjangan selama satu tahun.

Pemain yang juga berstatus sebagai kapten ini memang punya peran penting sebagai pilar pertahanan Laskar Sambernyawa di kompetisi Liga 1 2022/2023. Sepanjang musim, dia tampil sebanyak 19 kali.

Eky Taufik juga memiliki atribut multi-posisi yang menguntungkan Persis Solo. Selain bisa dipasang sebagai bek kanan, dia juga dapat ditempatkan di sejumlah posisi lainnya seperti bek kiri dan tengah.

2 dari 4 halaman

Sosok Pemimpin yang Dibutuhkan Persis

Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok, menyebut bahwa pihaknya telah memperhitungkan matang-matang keputusan untuk memperpanjang kontrak pemain berusia 32 tahun ini.

Sebab, Eky Taufik punya peran penting bagi tim asal Kota Bengawan. Bek asal Sragen, ini merupakan sosok pemimpin yang dibutuhkan oleh Laskar Sambernyawa.

“Eky menunjukkan bahwa di musim ini dia sangat penting bagi tim, baik di dalam maupun luar lapangan,” kata Edwin Klok dalam rilis resmi yang diterima Bola.com, Senin (8/5/2023).

“Dia merupakan sosok pemimpin yang baik bagi tim. Eky juga memiliki etos kerja yang sangat tinggi dan bek yang sangat tangguh,” imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Penting untuk Bangun Serangan

Selain aspek defensif dan peran penting sebagai pemimpin, Edwin Klok juga mengakui bahwa Eky Taufik bisa ikut terlibat dalam skema bangun serangan. Apalagi, pelatih Leonardo Medina memiliki filosofi permainan menyerang.

Itulah sebabnya, lelaki asal Belanda ini sangat senang bisa mempertahankan pemain yang ikut membantu Persis Solo menjuarai Liga 2 2021 ini.

“Dia juga sangat bagus dalam membangun serangan. Saya sangat senang bahwa Eky adalah pemain pertama yang kita perpanjang sejak beberapa bulan lalu,” ujarnya. 

4 dari 4 halaman

Sudah Lepas Lima Nama

Sejauh ini, Laskar Sambernyawa tercatat sudah melepas total lima pemainnya setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2022/2023.

Kelima nama pemain yang dimaksud adalah Ferdinand Sinaga, Fabiano Beltrame, Andri Ibo, Samsul Arif, hingga Ryo Matsumura.

Setelah Eky Taufik, Laskar Sambernyawa dipastikan bakal merilis nama-nama pemain lain yang akan bertahan maupun berhasil direkrut di bursa transfer ini.

Video Populer

Foto Populer