Sukses


Mulai Pekan Ini, PSIS Bakal Rilis Deretan Pemain Lokal yang Sukses Direkrut di Bursa Transfer Liga 1

Bola.com, Semarang - Manajemen PSIS Semarang bakal mulai merilis nama-nama pemain lokal yang berhasil direkrut pada bursa transfer pada pekan ini. Sebelumnya, mereka masih aktif mengumumkan pemain-pemain yang dilepas.

Tercatat, sejauh ini sudah ada sembilan nama pemain yang mengakhiri kebersamaannya dengan PSIS Semarang. Selain itu, ada pula enam pemain muda yang bakal dilepas dengan status pinjaman.

Mahesa Jenar juga rencananya akan mengistirahatkan tiga pemain mudanya pada putaran pertama Liga 1 musim depan. Sebab, mereka membutuhkan waktu untuk proses pemulihan cedera.

Terlepas dari pergerakan itu, sejauh ini perburuan pemain PSIS Semarang baru menghasilkan dua nama. Mereka adalah Haykal Al-Hafiz dan Bayu Fiqri. Selain itu, belum ada lagi pemain baru yang diumumkan akan memperkuat skuad PSIS musim depan.

2 dari 4 halaman

Pemain Baru Mulai Diperkenalkan Pekan Ini

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, memastikan bahwa nama-nama pemain baru yang telah berhasil direkrut Mahesa Jenar pada bursa transfer akan mulai diperkenalkan pada pekan ini.

Sebab, PSIS harus memastikan bahwa proses administrasinya sudah rampung. Selain itu, Mahesa Jenar juga mesti menunggu masa kontrak pemain bersama klub lamanya telah berakhir.

“Untuk saat ini, kami masih fokus menyelesaikan proses perekrutan pemain lokal baru,” kata Yoyok Sukawi, Senin (8/5/2023).

“Pada pekan ini akan dirilis satu per satu yang sudah clear, baik kontrak di klub lamanya maupun proses administrasinya,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Ada Tujuh Pemain Lokal Anyar

Jika mengacu pada pernyataan Yoyok Sukawi kepada Bola.com pada awal Mei 2023, PSIS Semarang bakal mendatangkan total sembilan pemain lokal baru pada musim depan.

Dua nama yang sudah diumumkan yakni Haykal Al-Hafiz dan Bayu Fiqri. Artinya, masih ada tujuh nama pemain lokal yang mengantre untuk dirilis secara resmi kepada publik.

“Awal bulan Mei nanti kami sudah bisa merilis nama-nama pemain barunya, terutama yang lokal,” ujar Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah itu.

“Kami sudah mengontrak sembilan pemain lokal baru. Yang dua kemarin sudah kami rilis secara resmi. Jadi, masih ada tujuh nama pemain baru yang nanti akan kami umumkan,” lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

9 Pemain Resmi Angkat Kaki

Sejauh ini, Mahesa Jenar sudah resmi melepas total sembilan nama pemainnya di bursa transfer musim ini. Jumlah itu terdiri dari delapan pemain lokal dan satu amunisi asing.

Delapan nama pemain yang dimaksud ialah Hari Nur Yulianto, Oktafianus Fernando, Ray Redondo, Kartika Vedhayanto, Reza Irfana, Yofandani Damai Pranata, Meru Kimura, Taufik Hidayat, hingga Ryo Fujii.

Video Populer

Foto Populer