Sukses


Promotor Bicara Nasib Duel Timnas Indonesia Vs Argentina di FIFA Matchday

Bola.com, Jakarta - Rencana Timnas Argentina untuk melakoni duel FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia masih menjadi misteri. Promotor olahraga ternama, Nine Sport, belum bisa memastikan nasib duel tersebut.

CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono, menyebut pihaknya sampai saat ini masih menunggu jawaban dari Timnas Argentina. Arif menjelaskan, tantangan dalam mendatangkan Lionel Messi dkk. kali ini sangat berat karena La Albiceleste berstatus juara Piala Dunia 2022.

"Kami dapat tawaran pada Januari untuk pertandingan FIFA Matchday Juni. Kemudian sudah melakukan penawaran pada Maret, akan tetapi sampai sekarang belum mendapatkan jawaban," kata Arief Wicaksono kepada Bola.com, Selasa (9/5/2023).

Arief menyebut, satu slot FIFA Matchday tersisa setelah dimenangi oleh China. Indonesia kini bersaing dengan Bangladesh yang kabarnya mendapatkan dukungan finansial besar untuk mendatangkan Timnas Argentina.

"China sudah confirmed. Sekarang tinggal kita dan Bangladesh. Mereka juga punya kekuatan finansial karena dapat dukungan penuh dari pemerintah sana," tegas Arief Wicaksono.

2 dari 3 halaman

Bukan Pertama

Arief Wicaksono menjelaskan, rencana mendatangkan Timnas Argentina bukan yang pertama buat Nine Sport. Pihaknya sudah beberapa kali berencana untuk mendatangkan Lionel Messi dkk dalam lima tahun terakhir, namun selalu gagal.

"Pada 2017, sudah ada rencana untuk mendatangkan Timnas Argentina ke Indonesia. Namun, tidak ketemu tanggalnya," kenang Arief Wicaksono.

"Kemudian pada 2022 juga ada rencana lagi. Ketika itu, Timnas Argentina ingin persiapan Piala Dunia, namun bukan untuk melawan Timnas Indonesia. Mereka hanya ingin melawan tim lain dan bermain di sini," ucap Arief Wicaksono.

3 dari 3 halaman

Kepercayaan Diri Tinggi

Terkait mengenai peluang Timnas Argentina datang ke Indonesia, Arief Wicaksono, optimistis Nine Sport akan mampu merealisasikannya. Menurut Arief, Indonesia punya keunggulan dalam beberapa faktor yang bakal membuat Argentina bersedia datang.

"Indonesia memiliki suporter Timnas Argentina yang tinggi. Selain itu, dari letak geografisnya juga tidak jauh dari China yang bakal jadi lawan pertama," ucap Arief Wicaksono.

"Kami optimistis Timnas Argentina akan datang. Kami menantikan jawaban dari mereka yang saya perkirakan bakal datang pada tanggal belasan Mei ini," tegas Arief Wicaksono.

Video Populer

Foto Populer