Sukses


Akui Butuh Biaya Besar, Promotor Hanya Mau Datangkan Timnas Argentina ke Indonesia dengan Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono, menegaskan pihaknya hanya mau mendatangkan Timnas Argentina dengan kewajiban hadirnya Lionel Messi. Bila tanpa Messi, menurut Arief akan kurang menarik dari sisi komersilnya.

Timnas Argentina rencananya akan menggelar tur Asia pada FIFA Matchday Juni 2023. Lionel Messi dkk. dipastikan akan menghadapi China pada 15 Juni, sedangkan satu laga sisanya masih diperebutkan oleh Indonesia dan Bangladesh.

"Harus dengan Lionel Messi dong. Biar dapat dari sisi komersilnya. Menurut saya, Timnas Argentina tanpa Messi itu kurang dari sisi komersilnya," kata Arief Wicaksono kepada Bola.com, Selasa (9/5/2023).

Arief menyebut, memang dibutuhkan dana yang tak sedikit mendatangkan Timnas Argentina dengan kewajiban kehadiran Lionel Messi. Arief juga tak membantah harga yang beredar di dunia maya sebesar 5 juta Dolar AS (setara Rp 73 miliar).

"Itu harga minimalnya dan sebelum menjuarai Piala Dunia. Kalau sekarang bisa lebih, apalagi dengan kehadiran Lionel Messi. Ada klausulnya dengan Messi sekian, tanpa Messi sekian. Cuma kami maunya dengan Messi," tegas Arief.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Belum Bisa Memastikan

Terkait untuk harga tiket pertandingan yang ideal, Arif Putra belum bisa memastikan. Menurut Arif, harga tiket bisa disebutkan begitu pihaknya mendapatkan kepastian dari kehadiran Timnas Argentina ke Indonesia.

"Untuk harga tiketnya belum bisa kami bilang berapa idealnya. Ini kan menyangkut berapa harga yang dikeluarkan untuk mendatangkan Argentina lebih dulu," ucap Arif.

"Kalau nanti sudah deal dan keluar cost dalam mendatangkan Argentina, kami harus buat perhitungan dulu. Setelah itu, bisa diketahui berapa harga tiket yang ideal untuk duel Indonesia lawan Argentina," ujar Arif.

3 dari 3 halaman

Tak Terkendala Persiapan

Arif Wicaksono tak menampik waktu penyelenggaraan FIFA Matchday Juni 2023 semakin dekat. Meski demikian, Arif yakin waktu persiapan akan cukup dan tidak akan terkendala.

"Benar, jadwal FIFA Matchday semakin dekat. Kami masih menunggu jawaban dari mereka dan setelah itu kalau deal langsung akan melakukan persiapan," tegas Arif.

"Kami yakin bakal bisa kok karena sudah berpengalaman. Kami juga pernah hanya punya persiapan seminggu saat mendatangkan tim-tim bagus yang sebelumnya," ucap Arif.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer