Sukses


3 Kartu Truf Timnas Indonesia U-22 untuk Hancurkan Kamboja di SEA Games 2023

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Kamboja pada laga pamungkas Grup A SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Rabu (10/5/20230 malam WIB. Laga ini akan krusial buat kedua tim.

Timnas Indonesia U-22 akan menjalani laga formalitas melawan Kamboja. Skuad asuhan Indra Sjafri dipastikan sudah lolos ke semifinal dan tidak akan terpengaruh hasil dalam laga nanti.

Saat ini, Timnas U-22 ada di puncak klasemen Grup A dengan koleksi sembilan poin. Namun, pelatih Indra Sjafri diprediksi tak akan mengendurkan permainan demi ambisi menyapu bersih laga di fase grup dengan kemenangan.

Adapun asa Kamboja menuju semifinal SEA Games 2023 menipis. Kamboja saat ini mengemas empat poin dan berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup A.

Tak hanya butuh kemenangan atas Timnas Indonesia U-22 untuk lolos ke semifinal, nasib Kamboja juga bergantung hasil duel Myanmar Vs Filipina.

Kamboja butuh Filipina untuk mengalahkan Myanmar untuk bisa mendampingi Timnas Indonesia U-22 ke semifinal SEA Games 2023.

Lantas, siapa saja yang bakal jadi andalan atau kartu truf Timnas Indonesia U-22 untuk menghancurkan Kamboja di SEA Games 2023? Berikut ini tiga pilihannya versi Bola.com.

2 dari 5 halaman

Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan bisa dikatakan sebagai nyawa permainan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Marselino memimpin rekan setim di lini tengah dan membantu serangan.

Marselino adalah gelandang kreatif yang andal menjaga keseimbangan di lini tengah. Selain itu, pemain Deinze itu juga punya keahlian dalam membangun serangan.

Marselino juga bisa diandalkan dalam mencetak gol dan assist. Sejauh ini, eks gelandang Persebaya Surabaya itu sudah mengemas satu gol.

3 dari 5 halaman

Fajar Fathur Rahman

Fajar Fathur Rahman diprediksi masih menjadi andalan di lini serang Timnas Indonesia U-22. Penampilan Fajar semakin meningkat pada setiap pertandingan yang dimainkan di SEA Games 2023.

Sejauh ini, Fajar merupakan pemain Timnas Indonesia U-22 paling produktif. Dalam tiga laga yang dimainkan, pemain Borneo FC itu sukses mencetak empat gol dan dua assist

Pencapaian itu membuat Fajar berada di puncak top skorer SEA Games 2023. Fajar sejajar dengan penyerang Vietnam, Nguyen Van Tung, yang juga sudah mencetak empat gol.

4 dari 5 halaman

Ramadhan Sananta

Performa Ramadhan Sananta di SEA Games 2023 semakin meningkat. Pada laga terakhir, Ramadhan berhasil menyumbang tiga gol dan satu assist untuk Timnas Indonesia U-22.

Secara keseluruhan, Ramadhan Sananta sudah mengemas dua gol di SEA Games 2023. Menghadapi Kamboja, sang pemain diprediksi masih akan jadi andalan di lini depan.

Seperti diketahui, Ramadhan Sananta merupakan penyerang lengkap. Pemain PSM Makassar itu mampu mencari ruang tembak yang baik dan punya akurasi tembakan bagus.

5 dari 5 halaman

Bola.com Eksklusif dari Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer