Sukses


Persebaya Bajak 2 Eks Persita, Termasuk Penyerang Tersubur

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya kembali mengumumkan perekrutan dua pemain baru. Kali ini mereka berstatus sebagai mantan pemain Persita Tangerang, yakni Yohanes Kandaimu dan Wildan Ramdhani.

Pengumuman itu dimuat dalam dua unggahan video yang berbeda di akun instagram resmi klub, @officialpersebaya.

“Dari Timur Indonesia untuk Bajol Ijo. Selamat datang Yohanes Kandaimu! Pemain bertinggi 189 cm ini tampil sebanyak 21 kali bersama Persita musim lalu. Ia juga menyumbang satu gol selama karir di Persita. Be our Wonderwall!!!” tulis akun instagram Persebaya Surabaya, Selasa (9/5/2023).

Bek berusia 27 tahun itu sebenarnya masih minim pengalaman di Liga 1. Dia tercatat pernah berkarier di Liga 2 2021 dengan membela PSBS Biak.

2 dari 4 halaman

Yohanes Kandaimu

Baru pada musim 2022/2023, Yohanes Kandaimu mencoba peruntungan di kasta tertinggi dengan bergabung Persita. Hasilnya, dia termasuk bek lokal yang mampu bersaing mendapatkan menit bermain.

Yohanes Kandaimu akan memperkuat lini pertahanan Persebaya setelah ditinggal Leo Lelis dan Rizky Ridho. Kemampuannya diharapkan bisa menjadi palang pertahanan yang diandalkan untuk musim depan.

Namanya menambah daftar pemain asal Papua yang pernah berseragam Persebaya. Di masa lalu, terdapat Fandry Imbiri, Ricky Kayame, Nerius Alom, Ruben Sanadi, Nelson Alom, Feri Pahabol, dan Osvaldo Haay.

3 dari 4 halaman

Pemain Papua di Persebaya

Di Liga 1 2022/2023, Persebaya juga memiliki satu pemain yang berasal dari tanah Papua, yakni Michael Rumere.

Sedangkan perkenalan Wildan Ramdhani baru dilakukan pada hari ini, Rabu (10/5/2023), melalui sebuah video unggahan di akun instagram juga.

“Selamat bergabung Wildan Ramdhani! Pemain berusia 24 tahun ini mencatatkan tujuh gol dan satu assist bersama Persita musim lalu. Kini ia siap meledak bersama Persebaya!” demi bunyi kutipan pernyataannya.

4 dari 4 halaman

Eks Persib

Wildan merupakan pemain asli Bandung yang juga pernah membela Persib Bandung. Dia sempat dipinjamkan ke Bandung United, klub satelit Persib, pada 2019-2021.

Baru pada Liga 1 2022/2023 dia bisa unjuk kemampuan bersama Persita. Wildan pun tercatat sebagai pemain lokal Persita tersubur dengan mencetak tujuh gol.

Dia hanya kalah dari dua pemain asing Pendekar Cisadane asal Argentina, yakni Ezequiel Vidal (10 gol) dan Ramiro Fergonzi (9 gol).

Selain itu, Persebaya juga mengumumkan berhasil mengamankan jasa gelandang Andre Oktaviansyah yang sudah bergabung sejak musim lalu.  

Video Populer

Foto Populer